Connect with us

Transportasi

KSOP Benoa Serahkan E-pas Kecil dan Bagikan Life Jacket kepada Nelayan

Published

on

Foto istimewa

BALI (Bindo.id) – Direktorat Jenderal Perhubungan Kementerian Perhubungan Laut melalui Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Benoa menyerahkan E-Pas Kecil.

Penyerahannya kepada kelompok nelayan yang mengikuti Gerai Nasional Pas Kecil Tahun 2024 di Wilayah Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Kabupaten Tabanan dan Kabupaten Gianyar di Halaman Kantor KSOP Kelas II Benoa, Kamis (17/10/2024).

Dalam kegiatan tersebut dibuka Kepala Kantor KSOP Kelas II Benoa Capt. Herbert E.P. Marpaung. 

“Gerai Nasional Pas Kecil Tahun 2024 ini sebagai usaha untuk meningkatkan keselamatan dan keamanan pelayaran,” ujar Capt. Herbert.

Acara Gerai Nasional Pas Tahun 2024 ini memerlukan sinergitas antara pemerintah, pelaku usaha dan masyarakat untuk meningkatkan keselamatan keamanan pelayaran dan perlindungan maritim.

E-Pas Kecil sebagai bukti kepemilikan serta dapat memberikan perlindungan hukum bagi pemilik kapal.

Pelaksanaan kegiatan ini diberikan secara gratis tanpa dipungut biaya apapun dan mendapat respon positif dari kalangan masyarakat terutama kelompok nelayan.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Seksi Status Hukum dan Sertifikasi Kapal KSOP Benoa selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Akmad Yani Ridzani mengatakan, Gerai Nasional ini dilaksanakan di Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Kabupaten Tabanan, dan Kabupaten Gianyar.

“Kegiatan yang diawali dengan tahapan pendaftaran 5 Mei s.d. 28 Juni 2024, Pengukuran Kapal 8 Juli s.d. 1 Agustus 2024, Penerbitan e-pas kecil 5 Agustus s.d. 30 Agustus 2024 telah diikuti 161 kapal yang didaftarkan online dan sudah dapat diterbitkan sebanyak 156 e-pas kecil,” jelasnya.

Kegiatan Gerai Nasional ini juga dibarengi oleh penyerahan bantuan Life Jacket secara simbolis kepada nelayan dan diserahkan oleh intansi terkait.

Di antaranya Pangkalan TNI AL Denpasar, Ditpolairud Polda Bali, Distrik Navigasi Tipe A Kelas II Benoa, Pangkalan PSDKP Benoa, Balai Kekarantinaan Kesehatan Denpasar, Kantor Pelabuhan Perikanan Pengambengan di Benoa, Sub Regional Head Sub Regional Bali Nusra PT Pelindo, Polsek Kawasan Pelabuhan Benoa, dan KPPBC TMP A Denpasar. (bas) 

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *