Connect with us

Transportasi

Hari Ini! Sambut Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, KAI Commuter Berlakukan Tarif Rp1,- Khusus Jabodetabek

Published

on

Foto istimewa/dok/bas

Jakarta (Bindo.id) – KAI Commuter memberikan tarif khusus menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dan berlaku besok hanya area Jabodetabek. 

Seperti diutarakan VP Secretary Corporate KAI Commuter, Joni Martinus, menjelaskan bahwa pengguna KRL hanya membayar Satu Rupiah dalam sekali perjalanan di seluruh stasiun Jabodetabek, “Kementerian Perhubungan memberikan penugasan kepada KAI Commuter untuk memberikan tarif satu rupiah kepada pengguna KRL dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada esok hari, dengan syarat Kartu Multi Trip (KMT) minimal saldo Rp5.000,” ungkap Joni Martinus kepada awak media, Sabtu (19/10/2024). 

“KAI Commuter juga telah menyiapkan persiapan diantaranya jalur khusus untuk anak-anak, ibu hamil, disabilitas dan lansia, menyiapkan toilet portable, kipas angin kabut dan petugas pengamanan stasiun. KAI Commuter akan mengoperasikan Commuter Line Jabodetabek sebanyak 1.048 perjalanan dari yang seharusnya hanya 962 perjalananCommuterLine Jabodetabek mengacu pada pola hari kerja,” tambahnya. 

Diprediksi pada gelaran perayaan tersebut, Volume pengguna akan mengalami peningkatan sebesar 45-50%, atau 1–1,2 juta orang. “Jadi ada potensi akan terjadi kepadatan di stasiun-stasiun yang berlokasi di sekitar pusat kegiatan seperti Stasiun Sudirman, Stasiun BNI City, Stasiun Manggarai, dan Stasiun Tanah Abang sebagai stasiun transit,”kata Joni.

Selain penambahan perjalanan Commuter Line, KAI Commuter juga melakukan penambahan ruangan dan fasilitas layanan kesehatan di Stasiun Manggarai dan Stasiun Juanda. Di samping, KAI Commuter juga akan menyiagakan mobil ambulans untuk kondisi gawat darurat dan bekerja sama dengan Rumah Sakit, Puskesmas, Dinas Kesehatan untuk penanganan lebih lanjut. (bas) 

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Miliki ISO 27001:2013, KAI Commuter Jamin Keamanan Penggunaan Aplikasi C-Access