Connect with us

Transportasi

Terobosan KA Wisata, Manjakan Profesional dan Pasangan dengan Kemewahan Kereta Dining On Train

Published

on

Foto istimewa/dok/bas

JAKARTA (Bindo.id) – Dengan dorongan yang kuat dari gaya retro, interior gerbong kereta Dining On Train (DOT) yang akan segera diluncurkan oleh perusahaan KAI Wisata nampak memikat dengan warna merah marun yang unik dan tercetak pada sisi luarnya.

Jenis gerbong ini berisi sepasang kursi arm dan bangku empuk berpunggung tinggi berwarna biru safir di setiap jendela besar yang diletakkan berhadapan di antara meja bertaplak putih.

Dirut PT KAI Wisata, Hendy Helmy, mengungkapkan kepada para tamu pada perayaan momen 15-tahun 15timewa, pada Rabu (11/9/2024) bahwa layanan tersebut akan segera dioperasikan dalam beberapa bulan ke depan.

Hendy mengklarifikasi bahwa saat ini perusahaan sedang mencari relasi kereta yang tepat untuk menggabungkan dengan kereta Dining On Train yang sudah sangat diminati sehingga sarapan kereta dapat dipesan jauh hari sebelumnya untuk diberikan pada penumpang.

Hanya kereta eksekutif saja yang dapat digunakan sebagai pengiring kereta Dining On Train karena menjaga kesetaraan menjadi faktor penentu. Layanan ini sudah diuji coba beberapa kali dan baru saja melayani para delegasi di ASEAN Railway CEOs Conference dengan respon yang sangat baik.

Layanan ini memperkirakan akan menarik dua kelompok utama, yaitu para profesional dan pasangan yang ingin menikmati suasana makan bergengsi dan pemandangan di sekitar. Dalam tiga jam perjalanan, para profesional dan pelanggan dapat lebih fokus pada diskusi penting tanpa gangguan. Sedangkan untuk pasangan, waktu yang intens ini akan meningkatkan hubungan romantis mereka.

Kursi tersebut akan disusun berpasangan sehingga ruang gerbong akan sempit jika digunakan oleh banyak orang secara bersamaan. Layanan Dining On Train akan menjadi inovasi baru untuk memperluas penggunaan kereta retro yang kurang diminati menjadi lebih mewah. Interior gerbong didesain ulang agar mencapai kesan yang diinginkan. Saat ini, gerbong tersebut berkapasitas 16 tempat duduk yang akan dilayani oleh prami atau prama yang mengenakan jas dan seragam khusus.

Baca Juga  Dirut KAI Wisata: Capai 70 Ribu Lebih Penumpang Gunakan Kereta Wisata dengan Pola Carter dan FIT di Semester I Tahun 2024

Menu makanan dimulai dari makanan pembuka, menu utama, hingga makanan penutup spesial yang disiapkan oleh chef khusus. Dirut PT KAI Wisata, Hendy Helmy, juga merencanakan untuk menggandeng chef terkenal agar pelanggan merasa lebih tertarik dengan layanan eksklusif yang tersedia.

Layanan dari kereta wisata saat ini telah memiliki hampir 30 gerbong kereta dan yang terbaru kereta Dining On Train. Detailnya terdiri dari enam unit Panoramic, masing-masing 1 unit Kereta Wisata Tematik (Nusantara, Jawa, Bali, Sumatera), 12 unit kereta Priority, dan tiga unit kereta Imperial.

Semua pelanggan dari berbagai kalangan dapat menikmati layanan makanan dan dapat memesan sarapan kereta jauh hari sebelum keberangkatan.

Menyambut ulang tahun ke-15 yang jatuh pada 8 September 2024, KAI Wisata menggelar perjalanan Kereta Luar Biasa dengan rute Gambir – Sukabumi.

Pihaknya menyiapkan tujuh rangkaian yang meliputi satu rangkaian kereta api dining on train, kereta api tematik Bali, kereta Panoramic, dan empat gerbong kereta Priority.(bas) 

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *