Connect with us

Transportasi

Sambut HUT Ke-16 KAI Commuter, Tiket Kereta Bandara Soetta Diskon jadi Mulai 16 Ribuan

Published

on

Foto istimewa/kai commuter basoetta

JAKARTA (Bindo.id) – KAI Commuter kembali hadirkan promo diskon untuk tiket Commuter Line Basoetta pada peringatan HUT KAI Commuter ke-16 tahun ini. 

Promo diberikan khusus kepada para pengguna Commuter Line Basoetta dengan diskon potongan harga tiket hingga 16 ribuan rupiah, berlaku sepanjang bulan ini, mulai tanggal 9 sampai 24 September 2024.  

“Promo diskon ini diberikan kepada seluruh pengguna Commuter Line yang akan menuju Stasiun Basoetta atau dari Stasiun Basoetta pada periode tersebut,” ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Joni Martinus.

Joni menambahkan, promo diskon ini merupakan apresiasi KAI Commuter pada HUT ke-16 kepada pengguna Commuter Line Basoetta. Di samping juga sebagai upaya peningkatan layanan kepada pelanggan dan mendorong minat masyarakat menggunakan Commuter Line Basoetta yang akan menuju atau dari Bandara Soekarno-Hatta dengan tarif yang terjangkau.

“Para pengguna yang ingin mendapatkan promo tiket promo Commuter Line Basoetta ini dapat membelinya melalui apikasi pemesanan tiket mulai H -7 jadwal pemberangkatan maupun pembelian langsung melalui vending machine yang tersedia,” tambah Joni.

Berikut daftar harga tiket promo diskon Commuter Line Basoetta pada periode 9-24 September 2024:

1. Relasi Stasiun Basoetta–Stasiun Duri/BNI City/Manggara atau sebaliknya, dari harga 70 ribu menjadi harga 54 ribu.

2. Relasi Stasiun Basoetta–Stasiun Batu Ceper/Rawa Buaya atau sebaliknya, dari harga 35 ribu menjadi harga 19 ribu.

3. Relasi Stasiun Batu Ceper–Stasiun Manggarai/BNI City atau sebaliknya, dari harga 35 ribu menjadi harga 19 ribu.

4. Relasi Stasiun Rawa Buaya–Stasiun Manggarai/BNI City atau sebaliknya, dari harga 35 ribu menjadi harga 19 ribu.

5. Relasi Stasiun Rawa Buaya–Stasiun Batu Ceper atau sebaliknya, dari harga 25 ribu menjadi harga 10 ribu.

Baca Juga  KAI Commuter: Penumpang Commuter Line Basoetta Capai 6.142 Lebih Per Hari

KAI Commuter mencatat volume pengguna Commuter Line Basoetta sepanjang tahun 2024 hingga 31 Agustus kemarin sebanyak 1.484.904 orang, dengan rata-rata pengguna pada hari libur berada di angka 5.417 orang per hari dan 6.478 orang pada hari kerja. Jumlah perjalanan saat ini sebanyak 62 perjalanan tiap harinya. 

Selain itu, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, KAI Commuter mengimbau pengguna yang hendak bepergian dengan tujuan Bandara Soekarno-Hatta agar sudah tiba di stasiun tujuan minimal 2 jam sebelum jadwal penerbangan (khusus penerbangan internasional, minimal 3 jam sebelum jadwal penerbangan). 

KAI Commuter berharap dengan promo diskon ini, perjalalanan Commuter Line Basoetta bisa menjadi alternatif pilihan untuk masyarakat sekitar wilayah Tangerang untuk menuju kawasan pusat kota Jakarta atau sebaliknya. “KAI Commuter juga berharap masyarakat bisa memanfaatkan promo ini sebaik-baiknya. KAI Commuter juga berkomitmen untuk selalu menjadi lebih baik lagi dalam melayani seluruh penggunanya,” tutup Joni.(bas) 

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion