Connect with us

Transportasi

Kembangkan Potensi Kemaritiman di Kalimantan Timur, SPJM dan PT Kaltim Melati Bhakti Satya Bersinergi

Published

on

Foto istimewa/spjm

JAKARTA (Bindo.id) – Turut ambil bagian mengembangkan potensi kemaritiman dan bisnis terkait di Kalimantan Timur, Pelindo Jasa Maritim (SPJM) salah satu subholding dari Pelindo Group, bersinergi dengan PT Kaltim Melati Bhakti Satya (KTMBS) melalui pembentukan Tim Bersama. 

Bertepatan dengan Hari Pelanggan 2024, SPJM menginisiasi satu langkah sinergi bersama mitra strategis di wilayah Kalimantan Timur untuk berkolaborasi menggali potensi pengembangan bisnis kemaritiman sebagai salah satu wujud dukungan terhadap peningkatan perekonomian daerah melalui efisiensi logistics cost. 

Dengan adanya efisiensi logistic cost diharapkan dapat menghasilkan penghematan biaya produksi, waktu pengiriman yang lebih cepat, peningkatan kepuasan pelanggan dan daya saing secara keseluruhan.

Direktur Strategi dan Komersial SPJM Yossianis Marciano menyampaikan bahwa sebagai bagian dari BUMN Pelindo Grup, pihaknya juga memiliki tanggung jawab untuk berkontribusi kepada perekonomian daerah. 

“Oleh karena itu, salah satu strategi kami adalah bersinergi dengan Perusahaan Perseroan Daerah KTMBS untuk bersama-sama menggali dan merealisasikan potensi strategis daerah Kalimantan Timur. Kami melihat bahwa SPJM dan KTMBS memiliki kesamaan yaitu stream bisnis yang beragam sehingga tentunya peluang pengembangan bisnis yang bisa dikolaborasikan juga cukup luas, dan inilah yang perlu segera kita explore dan realisasikan bersama,” urainya, Kamis (5/9/2024).

Senada dengan pernyataan tersebut, Direktur Utama KTMBS Aji Abidharta W Hakim, menyambut baik inisiasi yang memang telah beberapa kali didiskusikan bersama SPJM.

Dia menyampaikan, sinergi SPJM dan KTMBS ini bisa menjadi contoh untuk pengembangan bidang lain di luar dari jasa marine. 

“Sebelumnya Pelindo dan KTMBS juga telah bekerjasama untuk pengembangan Kaltim Kariangau Terminal dan Pengamanan Aset Jembatan Mahulu dan Mahakam,” ujarnya.

Harapannya sinergi ini memberikan kebermanfaatan ekonomi untuk daerah Kalimantan Timur khususnya dan negara pada umumnya. (bas) 

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Dukung Efesiensi, SPJM Gunakan Teknologi Aplikasi Phinnisi untuk Potong Birokrasi
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *