Connect with us

Transportasi

7,2 Juta Penumpang KAJJ Berangkat dari Daop 1 Jakarta pada Periode Januari-Agustus 2024

Published

on

Foto istimewa

JAKARTA (Bindo.id) – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta mencatatkan kinerja positif baik pada angkutan penumpang selama periode Januari hingga Agustus 2024.

Manager Humas Daop 1 Jakarta  Ixfan Hendri Wintoko menyatakan bahwa pencapaian ini merupakan hasil dari komitmen KAI Daop 1 Jakarta untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan memberikan kenyamanan optimal kepada seluruh penumpang. 

“Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan masyarakat yang terus menggunakan layanan KAI. Ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus menjaga dan meningkatkan standar pelayanan, terutama dalam aspek keselamatan dan kenyamanan,” ungkap Ixfan, Kamis (5/9/2024).

Pada periode tersebut, KAI Daop 1 Jak melayani 7.201.433 penumpang kereta api tahun 2024, meningkat 9,4 % dibanding periode yang sama tahun 2023 yakni 6.519.572 penumpang.

Adapun 5 KA favorit yang paling banyak melayani penumpang yaitu Airlangga, Kertajaya, Progo, Argo Dwi Pangga, dan Argo Muria.

Dari sisi ketepatan waktu keberangkatan ataupun kedatangan kereta api penumpang di Daop 1 Jak, juga mengalami peningkatan performa. Dalam kurun Januari s.d Agustus 2024, tingkat ketepatan waktu keberangkatan kereta api penumpang mencapai 99,74%, meningkat dibanding Januari s.d Agustus 2023 yakni 99,63 %. Adapun tingkat ketepatan waktu kedatangan kereta api penumpang pada Januari s.d Juli 2024 mencapai 94,32%, meningkat dibanding Januari s.d Juli 2023 yakni 92.44 %.

Perbaikan performa ketepatan waktu kereta api ini diraih melalui peningkatan mutu kinerja operasional secara keseluruhan termasuk perawatan sarana dan prasarana. Ketepatan waktu merupakan salah satu keunggulan dari transportasi kereta api yang bebas macet, sehingga diminati oleh penumpang.

“Ketepatan waktu keberangkatan dan kedatangan adalah salah satu indikator penting dalam pelayanan kami. Dengan berbagai peningkatan yang telah kami lakukan, ketepatan waktu kami terus meningkat sehingga penumpang dapat mengandalkan KAI sebagai moda transportasi yang efisien,” jelas Ixfan.

Baca Juga  Eskalator Stasiun Pasar Senen Sudah Aktif, Layanam Penumpang Semakin Nyaman

KAI akan terus melakukan perbaikan-perbaikan di seluruh lini guna meningkatkan pelayanan bagi pelanggan serta keselamatan perjalanan kereta api. Dengan upaya peningkatan kualitas secara kontinyu ini, kami berharap kereta api dapat menjadi pilihan utama masyarakat dalam melakukan perjalanan.(bas) 

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion