Connect with us

Transportasi

Laku Keras! KMT Edisi BT12 Melejit 102,5%, Peminat Terbanyak Anak Milenial

Published

on

Foto istimewa/dok

JAKARTA (Bindo.id) – Sejak diluncurkannya Kartu Multi Trip (KMT) Edisi Khusus BT21, Senin, (12/8), jumlah penjualannya sudah mencapai 3.841 kartu. Di hari pertama peluncuran, tercatat sebanyak 1.270 kartu sudah terjual. Sedangkan di hari kedua, Selasa (13/8), tercatat kenaikan penjualan KMT sebanyak 2.571 kartu atau naik hampir sebanyak 102,5% dari hari pertama.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Joni Martinus mengungkapkan peningkatan tersebut dipengaruhi karena KMT merupakan pilihan utama untuk transaksi tiket di Commuter Line. 

“KMT juga sudah terintegrasi sebagai alat pembayaran untuk transportasi lainnya yang ada di wilayah Jabodetabek dan wilayah lainnya,” ujar Joni, Kamis (15/8/2024).

Data terbaru sepanjang 2024 hingga 31 Juli total sebanyak 101.277.301 transaksi pembayaran tiket dengan KMT, atau sebesar 54,43% dari total volume pengguna yaitu sebanyak 186.056.667 orang. KAI Commuter juga mencatat sejak tahun 2015 penjualan KMT sebanyak 15,5 juta kartu.

Peningkatan jumlah pembelian KMT Edisi Khusus BT21 ini tentunya juga tidak terlepas dari sebagian besar pengguna merupakan generasi milenial. Sementara boyband BTS dan karakter BT21 tengah digandrungi oleh anak muda. 

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan KMT edisi khusus tersebut, bisa langsung membeli di loket-loket Stasiun Commuter Line di wilayah Jabodetabek dan wilayah Yogyakarta-Solo. Masyarakat bisa membeli dengan harga Rp 60 ribu, sudah termasuk saldo senilai Rp 10 ribu.

“Kami berharap KMT ini dapat memberikan pengalaman baru yang menyenangkan bagi para pengguna terutama komunitas pecinta BT21 yang ada di Indonesia,” tutup Joni.(bas) 

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  KAI Commuter Hadirkan Promo COMBASTIS Untuk Pegguna Commuter Line Basoetta