Connect with us

Transportasi

Hingga Sabtu Depan Ada Perbaikan Tol Jakarta-Cikampek

Published

on

Ada perbaikan Tol Jakarta-Cikampek hingga sabtu depan [gridoto]

Jakarta, Bindo.id – Proyek rekonstruksi jembatan dan jalan mulai dilakukan lagi oleh Jasa Marga.

Tujuan proyek ini yakni melakujan perbaikan infrastruktur yang ada serta memastikan jalan tol bisa berfungsi secara maksimal.

Proyek ini dikerjakan oleh PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) demi meningkatkan kenyamanan untuk para pengguna jalan dan upaya untuk memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM).

“PT Jasamarga Transjawa Tol telah menyiapkan prosedur mitigasi di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja,” tutur Amri Sanusi, Senior Manager Representative Office 1 PT Jasamarga Transjawa Tol, Minggu (18/8/2024).

“Mempersempit area kerja, persiapan contraflow apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat, serta berkoordinasi dengan Kepolisian Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) dalam pengaturan lalu lintas,” ujarnya.

Demi memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh para pengguna jalan, PT JTT juga sudah mengadakan sosialisasi rencana pekerjaan dengan melakukan pemasangan media luar ruang.

PT JTT telah memasang spanduk imbauan pekerjaan dan Dynamic Message Sign (DMS) pada Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dan Cikampek.

“PT Jasamarga Transjawa Tol memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud,” ujar Amri.

Semua pengguna jalan diimbau oleh PT Jasamarga Transjawa Tol supaya melakukan antisipasi perjalanan.

Diantaranya dengan memastikan kendaraan kondisinya prima, cukupnya saldo uang elektronik, serta sebelum mulai perjalanan melakukan pengisian bahan bakar.

Senantiasa berhati-hati serta menaati rambu-rambu terlebih di sekitar lokasi pekerjaan.

Tanggal serta lokasi pekerjaan yang akan dilakukan di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek:

  1. Minggu (18/08) pada pukul 08.00 WIB hingga Kamis (22/08) pukul 14.00 WIB akan ada rekonstruksi jembatan di KM 62+720 arah Cikampek lajur 2
  2. Senin (19/08) pada pukul 08.00 WIB hingga Sabtu (24/08) pukul 09.00 WIB akan ada rekonstruksi jalan di KM 32+018 s.d KM 31+846 arah Jakarta lajur 2

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  One Way Tol Arus Balik, Jalan Arah Jakarta ke Bandung Berlaku Normal