Connect with us

Transportasi

DJKA Lakukan Perawatan Eskalator di Stasiun Manggarai, Jatinegara, dan Bekasi

Published

on

Foto istimewa

JAKARTA (Bindo.id) – Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Kelas I Jakarta, Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya perawatan fasilitas eskalator pada Stasiun Jatinegara, Stasiun Manggarai, dan Stasiun Bekasi. 

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala BTP Kelas I Jakarta, Ferdian Suryo Adhi Pramono di Jakarta, Sabtu (10/8/2024).

Terkait dengan perawatan ini, Ferdian menghimbau agar masyarakat dapat menggunakan fasilitas alternatif seperti tangga dan lift untuk mengakses peron stasiun. 

“Demi keselamatan bersama, para pengguna stasiun juga dihimbau untuk memperhatikan tanda-tanda dan pengumuman yang akan dipasang di lokasi terkait,” kata Ferdian. 

Perawatan ini dijadwalkan akan berlangsung mulai 8 Agustus hingga 21 Agustus 2024, dengan rincian jadwal perawatan sebagai berikut:

1. Stasiun Manggarai: 8 – 11 Agustus 2024 pada peron 7.8 (eskalator sisi kiri arah naik) dan 10 – 14 Agustus 2024 pada Peron 11.12 (eskalator naik sisi kanan);

2. Stasiun Jatinegara: 13 – 17 Agustus 2024 pada eskalator pintu keluar arah turun dan pada peron 3.4 (eskalator arah turun sisi kiri), 15 – 18 Agustus 2024 pada peron 1.2 (eskalator naik sisi kanan), dan 18 – 21 Agustus 2024 pada pintu keluar KAJJ arah naik.

3. Stasiun Bekasi: 18 – 21 Agustus 2024 pada peron 1 dan 2 (eskalator naik). 

Selama periode perawatan, DJKA melalui BTP Kelas I Jakarta akan melakukan pemeriksaan menyeluruh dalam rangka pemeliharaan rutin pada fasilitas eskalator untuk memastikan kinerja yang optimal dan keamanan bagi seluruh penumpang.

“Kami mengupayakan perawatan dapat berlangsung cepat, sehingga eskalator dapat digunakan kembali,” tutup Ferdian. (bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  BPTJ Kenalkan Layanan Biskita kepada Masyarakat Kota Bekasi