Connect with us

Transportasi

Di Momen HUT Ke-79 RI, KAI Commuter Luncurkan KMT Tematik Merah Putih

Published

on

Foto istimewa/kci

JAKARTA (Bindo.id) – Selain memberikan hadiah berupa bendera merah putih, balon dan coklat kepada para penumpang KRL Commuter Line dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan RI, Sabtu (17/8/2024), KAI Commuter juga meluncurkan Kartu Multi Trip (KMT) berdesain tematik dengan mengusung “Nusantara Baru Indonesia Maju” warna merah dan putih. 

“Dalam rangka HUT ke-79 Kemerdekaan RI ini, kami juga menerbitkan kartu multi trip tematik kemerdekaan dan itu sudah diterbitkan di saat tanggal 15 Agustus,” VP Corporate Secretary KAI Commuter Joni Martinus, Sabtu di Stasiun Jakarta Kota, Sabtu (17/8/2024).

Joni mengungkapkan, penjualan KMT tematik berdesain dua jenis tersebut yaitu berwarna merah dan putih sudah banyak dibeli oleh penumpang KRL.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat dengan kartu tematik HUT Kemerdekaan sangat luar biasa. Tahap awal lebih kurang sudah mengeluarkan lebih sekitar 500-an kartu. Tapi ini akan terus kami evaluasi sejauh mana akan ada penambahan,” ujar Joni. 

KMT sudah dapat dibeli di seluruh Stasiun KRL Commuter Line Jabodetabek dan Yogyakarta-Solo. Tersedia 20.000 kartu yang dijual untuk para pengguna dengan harga Rp 40.000,- sudah termasuk saldo Rp10.000,-.

Pada hari ini, Sabtu, 17 Agustus 2024, KAI Commuter meriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-79 dengan melakukan pembagian bendera merah putih, balon dan coklat kepada para penumpang KRL Commuter Line.

Bagi-bagi bendera merah putih ini dilakukan oleh insan milenial KAI Commuter untuk lebih menumbuhkan cinta tanah air dan sebagai apresiasi kepada para pengguna KRL.

Joni Martinus mengatakan, hal ini juga menjadi salah satu cara menghargai perjuangan para pahlawan. 

“Pembagian bendera merah putih ini juga sebagai ungkapan apresiasi atas jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk memerdekakan bangsa Indonesia,” jelas Joni saat kegiatan.

Pembagian bendera merah putih, balon, dan coklat ini dilakukan di dalam KRL dan di area peron Stasiun Juanda, Jakarta Kota, dan Stasiun Manggarai terutama kepada anak-anak yang menggunakan Commuter Line pada hari libur perayaan Kemerdekaan RI tahun ini. 

Diharapkan, dengan adanya gerakan pembagian bendera merah putih ini dapat meningkatkan rasa nasionalisme, khususnya pada anak-anak dan generasi muda saat ini. 

“Sehingga rasa patriotisme dan cinta tanah air semakin meningkat,” tutup Joni.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *