Connect with us

Transportasi

Integrasi Transportasi, KAI Hadirkan BISKITA Trans Depok di Stasiun LRT Harjamukti

Published

on

Foto istimewa

JAKARTA (Bindo.id) – KAI menyambut baik hadirnya layanan BISKITA Trans Depok di Stasiun LRT Harjamukti, yang telah diresmikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada tanggal 14 Juli 2024. 

BISKITA Trans Depok merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan integrasi transportasi di wilayah Jabodebek.

Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono menyampaikan KAI terima kasih kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) atas inisiatif menghadirkan layanan BISKITA Trans Depok, yang tidak hanya menjadi pilihan transportasi lanjutan dari Stasiun LRT Jabodebek, tetapi juga sebagai bagian dari kampanye untuk mendorong penggunaan transportasi umum. 

BISKITA Trans Depok akan memberikan tarif gratis selama enam bulan pertama sebagai bentuk penghargaan kepada masyarakat yang menggunakan layanan ini. Rute BISKITA akan menghubungkan Stasiun Harjamukti hingga pemberhentian terakhir di Terminal Depok Baru dengan jam operasional mulai pukul 05.00 s.d 21.00 dengan headway 10 menit.

Stasiun LRT Harjamukti merupakan salah satu stasiun yang berada di paling ujung rute LRT Jabodebek. Rata-rata pengguna yang tap in dan tap out di Stasiun Harjamulti sebanyak 4.569 pengguna perhari saat peak hour, dan 2.858 pengguna perhari saat off peak hour (periode Januari s.d Juni).

Selain di Stasiun Harjamukti, hadir juga BISKITA Trans Bekasi Patriot di Stasiun Bekasi Barat, yang akan menghubungkan Stasiun Bekasi Barat menuju Summarecon Mall Bekasi serta Halte Pasar Alam Vida.

“Kami mengajak masyarakat untuk mendukung dan memanfaatkan layanan ini sebagai langkah positif menuju sistem transportasi yang lebih terintegrasi dan berkelanjutan,” ujar Mahendro.

KAI berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam meningkatkan kualitas layanan dan kenyamanan transportasi bagi seluruh masyarakat, dengan harapan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi mobilitas dan kehidupan kota.(bas) 

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Pembaruan Software Operasi Hampir Rampung, LRT Jabodebek Siap Uji Coba dengan Penumpang