Connect with us

Transportasi

KAI Daop 1 Jakarta Layani 412 Penumpang saat Periode Idul Adha 2024

Published

on

Foto istimewa/dok/bas

JAKARTA (Bindo.id) – Penyelenggaraan angkutan kereta api pada masa libur Hari Raya Idul Adha 1445H/tahun 2024 terlaksana dengan lancar, aman, nyaman dan menyenangkan. 

PT KAI Daop 1 Jakarta selama periode 13 s.d 19 Juni 2024 telah melayani sebanyak 412.409 penumpang dari dan menuju stasiun – stasiun di wilayah Daop 1 Jakarta, Di mana untuk penumpang berangkat sebanyak 215.831 penumpang, sedangkan penumpang datang sebanyak 196.578 penumpang.

Manager Humas Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko menerangkan bahwa Hari Raya Idul Adha 1445 H/tahun 2024, pantauan arus balik untuk kedatangan / penumpang menuju Jakarta pada hari ini, Rabu (19/6) terpantau masih lebih tinggi dibanding keberangkatan, yaitu 35.473 penumpang datang di Stasiun Gambir, Pasar Senen dan beberapa stasiun lain di Daop 1 Jakarta, sedangkan penumpang berangkat sebanyak 21.562 penumpang.

Ixfan juga menerangkan bahwa puncak arus balik masa libur Hari Raya Idul Adha 1445 H/tahun 2024 terjadi pada hari Selasa (18/6) dengan jumlah penumpang menuju Jakarta sebayak 38.985 penumpang. Sedangkan puncak arus mudik terjadi pada hari Sabtu (15/6) sebanyak 38.471 penumpang kereta api yang berangkat meninggalkan Jakarta dan beberapa stasiun lain di Daop 1 Jakarta.

“Selama masa Libur Idul Adha 1445 H/ tahun 2024 KAI Daop 1 Jakarta telah melayani penumpang berangkat dan datang di beberapa stasiun  wilayah Daop 1 sebanyak 412.409 penumpang, penumpang berangkat sebanyak 215.831 penumpang, berangkat dari stasiun Pasar Senen sebanyak 100.851 penumpang dengan 217 perjalanan KAJJ atau 31 KAJJ rata-rata perhari, 71.552 penumpang berangkat dari Stasiun Gambir dengan 239 perjalanan KAJJ atau 33 perjalanan KAJJ perhari,” kata Ixfan di Jakarta Rabu (19/6/2024).

Ixfan juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Masyarakat dan pelanggan kereta api yang telah dengan setia menggunakan kereta api sebagai transportasi utama untuk melakukan mobilisasi, bergerak dari suatu tempat ke tempat lainnya. KAI Daop 1 Jakarta akan terus meningkatkan pelayanannya terhadap penumpang di stasiun maupun di atas kereta.

“KAI Daop 1 Jakarta mengucapkan terima kasih kepada seluruh Masyarakat dan pelanggan KA atas kepercayaannya selalu menggunakan kereta api sebagai pilihan utama saat bepergian,” kata ixfan.

KAI Daop 1 Jakarta mengingatkan kembali bahwa selama pelaksanaan pembangunan eskalator di Stasiun Pasar Senen pada 6 Mei 2024 lalu, terdapat 17 KAJJ keberangkatan Stasiun Pasar Senen dan 4 KAJJ kedatangan diberhentikan di Stasiun Jatinegara untuk melayani naik dan turun penumpang.

Berikut adalah daftar 17 kereta keberangkatan Stasiun Pasar Senen yang akan diberhentikan di Stasiun Jatinegara mulai 6 Mei s/d 30 November 2024:

1. KA 246 Bengawan, berangkat 06.00 WIB

2. KA 148 Sawunggalih, berangkat 07.10 WIB

3. KA 224 Kutojaya Utara, berangkat 09.00 WIB

4. KA 152 Tawang Jaya Premium, berangkat 09.55 WIB

5. KA 170 Tegal Bahari, berangkat 10.30

6. KA 234 Matarmaja, berangkat 10.45 WIB

7. KA 236 Airlangga, berangkat 11.20 WIB

8. KA 222 Jaka Tingkir, berangkat 12.00 WIB

9. KA 220 Kertajaya, berangkat 14.30 WIB

10. KA 226 F Menoreh, berangkat 16.50 WIB

11. KA 218 Jayakarta, berangkat 17.10 WIB

12. KA 268 Cikuray, berangkat 17.40 WIB

13. KA 140 Senja Utama Yk, berangkat 19.05 WIB

14. KA 256 Serayu Malam, berangkat 20.10 WIB

15. KA 130 Gumarang, berangkat 20.45 WIB

16. KA 136 Bogowonto, berangkat 21.45 WIB

17. KA 248 Progo, berangkat 23.00 WIB

Berikut adalah daftar 4 kereta kedatangan Stasiun Pasar Senen yang akan diberhentikan di Stasiun Jatinegara mulai 6 Mei s/d 30 November 2024:

1. KA 129 Gumarang

2. KA 217 Jayakarta

3. KA 219 Kertajaya

4. KA 169 Tegal Bahari

KAI Daop 1 Jakarta mengimbau kepada penumpang, baik itu KAJJ maupun KRL untuk selalu berhati-hati saat melewati area yang sedang dilakukan pembangunan eskalator.

“Selama masa liburan perjalanan KA selamat, aman, lancar dan terkendali baik itu keberangkatan maupun kedatangan,” kata Ixfan.

Ixfan juga menambahkan, “Dalam menyediakan transportasi kereta api khususnya di masa long weekend, KAI memastikan akan melayani masyarakat dengan aman dan bebas dari kemacetan di jalan raya. Sehingga momen liburan bersama keluarga atau relasi dapat dinikmati pelanggan dengan nyaman dan menyenangkan,” pungkas Ixfan.

Untuk informasi lebih lanjut terkait tiket, jadwal perjalanan dan pelayanan kereta api, masyarakat dapat menghubungi Customer Service KAI di stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai. id, atau media sosial KAI121.(bas) 

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *