Connect with us

Transportasi

Bagikan 500 Paket Sembako, Dirut ASDP Terjun Langsung Berbagi Kebahagiaan di Hari Pelanggan Nasional

Published

on

foto:istimewa/ASDP

Merak, Bindo.id – Bertepatan dengan momentum Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada Senin (4/9/2023), Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi terjun langsung mengapresiasi pengguna jasa kapal ferry.

Aksi membagikan lebih dari 700 paket sembako dan merchandise dilakukan kepada pelanggan di Pelabuhan Merak, dan juga di KMP Sebuku yang berlayar dari Merak menuju Bakauheni, Ahad (3/9/2023).

Ira menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada pengguna jasa yang senantiasa menggunakan layanan ASDP untuk menemani perjalanan dengan kapal penyeberangan.

“Alhamdullilah, pada momentum yang baik ini, kami bisa berada lebih dekat dengan pelanggan setia ASDP. Kiranya kebahagiaan yang kami sampaikan dalam bentuk sembako dan merchandise ini dapat membawa kemanfaatan bagi penerimanya. Bagi ASDP, pelanggan adalah sosok yang harus dilayani dengan baik. ASDP ada saat ini juga karena pelanggan. Senyuman bahagia pelanggan adalah kebahagiaan bagi kami,” urai Ira.

Dalam kesempatan itu, dia juga menyampaikan, tiga pencapaian manajemen  yang telah dilalui ASDP dalam kurun waktu empat tahun belakangan ini.

Pertama, perkembangan infrastruktur yang semakin mengedepankan kenyamanan pelanggan. Hal ini bisa terlihat dari terminal keberangkatan yang nyaman dan yang terbaru adalah adanya access bridge penghubung terminal eksekutif dan regular.

Kedua, perbaikan dari sistem digitalisasi atau online ticketing yang dinilai berperan sangat penting untuk menjamin kelancaran pelayanan dan keakuratan data manifest.

Ketiga, kualitas pelayanan. ASDP selalu melakukan evaluasi berjangka untuk memastikan aspirasi pelanggan dapat terpenuhi.

“Tentu saja dengan memastikan aspirasi ini untuk kebaikan bersama,” ujarnya menjelaskan.

Di Hari Pelanggan Nasional tahun ini, ASDP juga mengapresiasi rekan-rekan media yang telah membantu dalam mensosialisasikan aplikasi Ferizy dan domain pembelian tiket online berbasis website via trip.ferizy.com sehingga pengguna jasa ASDP dapat lebih tertib lagi dalam menjalani proses pembelian tiket hingga keberangkatan.

Baca Juga  Hindari Praktik Percaloan, ASDP Wajibkan Pengguna Jasa Reservasi Tiket Online via Ferizy

“Kami mengimbau kepada semua pengguna jasa ASDP untuk merencanakan perjalanannya setidaknya H-1 keberangkatan. Hal ini dinilai signifikan untuk memastikan layanan penyeberangan tepat waktu, pencatatan manifest akurat sehingga hak pengguna jasa atas asuransi juga tercatat dengan baik,” tutur Ira.

Adapun rangkaian acara dimulai sejak pukul 13.30 WIB di kapal KMP. Sebuku, penyeberangan dari Pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak.

Penumpang dapat menikmati hiburan band, pembagian merchandise oleh General Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) cabang Bakauheni Rudi Sunarko dan Nakhoda KMP. Sebuku Kapten Dwi Irianto.

Pada sore harinya dilakukan acara bincang-bincang ringan bersama jajaran Direksi ASDP dan pembagian merchandise, diantaranya HP android, smart watch, gelas mug, totebag, uang tunai, e-money, dan beragam hadiah menarik lainnya.

ASDP akan senantiasa menghadirkan layanan prima kepada pengguna jasa di seluruh wilayah operasional. ASDP telah menjadi operator kapal di 36 Pelabuhan yang tersebar di seluruh Indonesia selama 50 tahun, dengan mengoperasikan 226 unit kapal yang melayani 307 lintasan.

Sebagai perusahaan berskala nasional, ASDP juga tidak hanya fokus melayani di kota-kota besar Indonesia, tetapi juga melayani lintasan yang berada di wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar).

“Menghubungkan antarpulau di Indonesia dan wilayah-wilayah yang sulit dijangkau oleh moda transportasi lain, ASDP turut serta menghidupkan perekonomian sekitar dan memperlancar arus logistik setempat,” pungkas Ira. (bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion