Connect with us

HANKAM

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Gelar Ngopi Kamtibmas Bersama Warga di Rusun Budha Tzu Chi, Muara Angke

Published

on

Foto istimewa/polrespelabuhantjpriok

Jakarta (Bindo.id) – Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Indrawienny Panjiyoga, S.H., S.I.K., mengadakan kegiatan “Ngopi Kamtibmas” bersama warga masyarakat di Aula Rusun Budha Tzu Chi, RW 020, Muara Angke. Kamis (11/7) malam.

Kapolres didampingi Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok Kompol Robby Hefados, S.I.K.,M.H.,CPHR dan beberapa Pejabat Utama Polres lainya . Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, serta untuk membahas berbagai isu keamanan dan ketertiban di lingkungan tersebut.

Dalam kegiatan ngopi Kamtibmas ini hadir sejumlah warga rusun, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pengurus RW. 020 setempat. 

Dalam suasana yang penuh keakraban AKBP Panjiyoga tidak lupa mengajak warga untuk berdiskusi mencari solusi bila ada permasalahan yang dihadapi oleh warga , begitu juga warga dapat menyampaikan saran terkait keamanan di lingkungan mereka.

“Ngopi Kamtibmas bertujuan untuk mendekatkan diri kami dari kepolisian dengan masyarakat, guna mendengar langsung saran dan masukan dari mereka seperti masalah tawuran, sehingga bisa mencari solusi bersama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman,” ujar AKBP Indrawienny Panjiyoga.

AKBP Panjiyoga menekankan pentingnya peran aktif warga dalam menjaga keamanan lingkungan melalui kegiatan siskamling (sistem keamanan lingkungan), dan memberikan tips serta panduan mengenai cara-cara sederhana yang dapat dilakukan oleh warga untuk mencegah tindak kejahatan di lingkungan mereka.

Ketua Rt.08 Rw.020 yang juga Warga Rusun Budha Tzu Chi Bapak Samsudin menyambut baik kegiatan ini dan berharap agar acara serupa dapat dilaksanakan secara rutin. “Terima kasih atas kegiatan ngopi kamtibmas ini, Kami merasa lebih diperhatikan dan lebih aman dengan adanya kegiatan seperti ini. Semoga kepolisian terus aktif berinteraksi dengan masyarakat,” ungkap Samsudin .

Kapolres berharap melalui kegiatan ini, tercipta sinergi yang baik antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.(bas) 

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Peduli Korban Kebakaran Muara Angke, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Selenggarakan Trauma Healing bagi Anak-Anak