Connect with us

Info Nasional

Ruang AH Nasution Sebagai Tempat Anggota Kabinet Merah Putih Menerima Materi Saat Retreat Di Magelang

Published

on

Momen kabinet merah putih di akademi militer Magelang [portalpekalongan]

Magelang, Bindo.id – Sejak pagi tadi, Para anggota Kabinet Merah Putih mulai melaksanakan retreat di Akademi Militer (Akmil) Magelang.

Mereka mulai menerima pembekalan materi di ruang AH Nasution siang ini.

Sejumlah menteri terlihat memasuki ruang AH Nasution, Jumat (25/10/2024). Para anggota kabinet akan menerima materi di ruang tersebut.

Tampak satu per satu anggota kabinet masuk ke dalam ruangan. Para anggota kabinet kompak memakai kemeja putih dan celana hitam beserta ID card masing-masing.

Beberapa diantaranya juga tampak membawa buku untuk mencatat. Ada pula yang membawa tas kecil. Di dalam ruangan AH Nasution, tampak para anggota kabinet khidmat dalam menyimak materi.

Mereka duduk di kursi serta meja dengan sudah disusun berjajar memanjang. Mereka menghadap layar besar yang telah terpasang di depan.

Sejak subuh tadi, kegiatan retreat kabinet di Magelang dimulai. Retreat ini diawali dengan olahraga bersama dan latihan baris-berbaris yang diikuti oleh semua anggota kabinet dengan memakai seragam komcad.

Kepala Presidential Communication Office (PCO) Hasan Nasbi menuturkan para menteri bangun pukul 04.00 WIB di tenda masing-masing.

Mereka kemudian berkumpul di Lapangan Sapta Marga sejam setelahnya.

“Yang mengagetkan adalah ketika para anggota kabinet tiba di lapangan, Presiden Prabowo Subianto ternyata menjadi orang pertama terlebih dahulu hadir di lapangan. Presiden Prabowo memberikan contoh teladan sebagai pemimpin yang disiplin,” ujar Hasan, Jumat (25/10).

Kata Hasan, olahraga bersama mengawali kegiatan ini. Para pelatih dari Akmil Magelang menjadi pemimpin olahraga.

“Kegiatan diawali dengan olahraga bersama yang dipimpin oleh para pelatih dari Akademi Militer Magelang. Setelah berolahraga selama sekitar 30 menit, kegiatan dilanjutkan dengan latihan baris-berbaris,” tuturnya.

Setelah olahraga, kegiatan selanjutnya yakni latihan baris-berbaris. Latihan berbaris ini dibagi 5 kelompok. Tiap kelompok ada 3 pelatih.

Baca Juga  Isu Pangan Dan Energi Akan Jadi Perhatian Pemerintahan Prabowo

“Para menteri, wakil menteri, kepala badan, hingga penasihat khusus Presiden dibagi ke dalam lima kelompok. Di setiap kelompok, disediakan masing-masing tiga pelatih baris-berbaris,” tuturnya.

“Presiden Prabowo, Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, serta Panglima TNI dan Kapolri juga turut serta dalam latihan tersebut. Jenderal (Purn) Wiranto juga mengikuti latihan bersama para anggota kabinet,” ujar Hasan.

Retreat ini diikuti semua unsur Kabinet Merah Putih yakni menteri, wamen, kepala lembaga, penasihat presiden, utusan khusus, bahkan staf khusus Presiden.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion