Connect with us

Info Nasional

Bendungan Hingga Pos Lintas Batas Negara Di NTT Hari Ini Diresmikan Presiden Jokowi

Published

on

Presiden Joko Widodo akan resmikan bendungan serta Pos Lintas Batas Negara Terpadu di hari kedua kunjungan kerja di Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (2/10/2024) [setkab]

Jakarta, Bindo.id – Presiden Joko Widodo akan resmikan bendungan serta Pos Lintas Batas Negara Terpadu di hari kedua kunjungan kerja di Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (2/10/2024).

Mengawali kegiatannya, Presiden Jokowi bertolak menuju ke Kabupaten Timor Tengah Selatan, dari Bandara Internasional El Tari, Kota Kupang, dengan memakai helikopter Super Puma TNI AU, sekitar pukul 07.30 WITA.

Di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Presiden Jokowi diagendakan untuk melakukan peresmian Bendungan Temef.

Setelah peresmian, Presiden Jokowi beserta rombongan akan meneruskan perjalanan menuju ke Kabupaten Timor Tengah Utara dengan memakai helikopter Super Puma TNI AU.

“Di Kabupaten Timor Tengah Utara, Presiden Jokowi akan meresmikan Pos Lintas Batas Negara Terpadu (PLBN) Napan dan PLBN lainnya di sejumlah wilayah di Indonesia,” tutur Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana saat memberikan keterangan pers Sekretariat Presiden, Rabu.

Presiden Jokowi juga diagendakan melakukan peninjauan rumah sakit serta pasar di Kabupaten Timor Tengah Utara.

Presiden Jokowi pada kunjungan kali ini juga didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Pj Gubernur NTT Andriko Noto Susanto, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Muhammad Zamroni, beserta Kapolda NTT Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga.

Pj Wali Kota Kupang Linus Lusi, Danrem 161/Wira Sakti Kupang Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes, serta Kapolresta Kupang Kombes Pol Aldinan RJH Manurung terlihat melepas keberangkatan Presiden Jokowi di Bandara Internasional El Tari, Kota Kupang.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  1.000 Sertifikat Tanah Program PTSL Diserahkan Wamen ATR/BPN Di Kendal-Batang