Connect with us

Info Nasional

Dosen IPB Dadan Hindayana Dilantik Menjadi Kepala Badan Gizi Nasional

Published

on

Presiden Joko Widodo telah melantik Dadan Hindayana menjadi Kepala Badan Gizi Nasional di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/8/2024) [viva]

JAKARTA, Bindo.id – Presiden Joko Widodo telah melantik Dadan Hindayana menjadi Kepala Badan Gizi Nasional di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/8/2024).

Pelantikan ini sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 94P Tahun 2024 tentang Pengangkatan Kepala Badan Gizi Nasional.

Usai pembacaan keppres ini, Jokowi memandu Dadan untuk ikut membacakan sumpah jabatan.

“Demi Allah bersumpah, bahwa saya akan setia kepada UUD 1945. Serta akan menjalankan segara peraturan perundangan-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tangung jawab,” ujar Dadan.

Badan Gizi Nasional sebagai lembaga yang baru ysng dibentuk oleh Presiden Jokowi di bulan Agustus ini.

Sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 83 Tahun 2024, Badan Gizi Nasional sebagai lembaga pemerintah yang dibentuk oleh Presiden untuk melakuksn tugas pemenuhan gizi nasional.

Profil Singkat Dadan Hindayana

Berikut ini adalah profil singkat Dadan Hindayana:

Dadan Hindayana sebagai seorang akademisi. Dadan sebelum dilantik merupakan dosen di Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor (IPB).

Dadan terdata sebagai lulusan IPB di tahun 1990. Usai merampungkan pendidikan jenjang S1, Dadan meneruskan S2 di University of Bonn, Jerman. Dirinya lulus pada tahun 1997.

Usai lulus dari University of Bonn, Dadan tidak buru-buru kembali untuk menerapkan ilmunya di Tanah Air.

Dirinya meneruskan studinya di Leibniz Universitat Hannover, Jerman. Dirinya lulus di tahun 2000.

Selain menjadi dosen IPB, Dadan juga pernah menjabat menjadi Ketua Sekolah Tinggi Pertanian Kewirausahaan Banau Jailolo Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Jokowi Beri Pesan Penting Pada Pemimpin Berikutnya