Connect with us

Info Nasional

Ada Masalah Teknis, Rapat Perdana Pansus Angket Haji DPR Ditunda Minggu Depan

Published

on

Anggota Pansus Haji dari Fraksi Partai kebangkitan Bangsa Luluk Nur Hamidah [solopos]

Jakarta, Bindo.id – Rapat Panitia Khusus Hak Angket Haji DPR (Pansus Haji) yang rencananya akan diselenggarakan pada Rabu (17/7/2024) jam 13.00 WIB ditunda.

Anggota Pansus Haji dari Fraksi Partai kebangkitan Bangsa Luluk Nur Hamidah menuturkan penundaan rapat tersebut disebabkan adanya masalah teknis.

“Masih ada masalah teknis. Jadi ditunda minggu depan,” ujar Luluk, Rabu.

Luluk menuturkan permasalahan teknis tersebut terkait dengan pelaksanaan rapat yang diselenggarakan di tengah masa reses.

Dirinya mengaku ada masalah yang menyebabkan rapat harus ditunda walaupun sudah mengantongi izin dari Ketua DPR Puan Maharani.

Penundaan rapat ini juga untuk memberikan kesempatan kepada para anggota dewan untuk menemui konstituennya yang ada di daerah pemilihan masing-masing.

“Ya karena ini masa reses maka prosedurnya agak beda, saya dengar gitu. Tapi sudah clear sekarang sih. Minggu depan mulai rapat,” ujar Luluk.

Luluk juga memastikan bahwa agenda rapat perdana Pansus Haji yang akan digelar minggu depan yakni untuk menetapkan pimpinan pansus.

“Iya, itu (penetapan pimpinan) dulu. Semoga bisa sekalian bikin timeline kerja,” ujar Luluk.

DPR sebelumnya telah menjadwalkan rapat perdana Pansus Haji akan digelar pada Rabu siang hari ini dengan agenda penetapan pimpinan.

Anggota Komisi VIII DPR Wisnu Wijaya mengaku telah meminta izin kepada pimpinan DPR supaya bisa menggelar rapat di tengah masa reses.

“Sudah dari Ibu Puan (Ketua DPR Puan Maharani) sudah tanda tangan sudah terbit juga berita acara terkait pembentukan Pansus Angket Haji,” tutur Wisnu, Selasa (16/7/2024).

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Upaya Berantas Korupsi, Jokowi Dorong DPR Untuk Mengesahkan RUU Perampasan Aset