Connect with us

Esports

Buruan Daftar! Kompetisi Gaming Berhadiah Ratusan Juta Yang Digelar Samsung

Published

on

Samsung gelar 2 kompetisi gaming yakni Galaxy Gaming Academy dan Odyssey Cup Campus League [samsung]

Jakarta, Bindo.id – Samsung Electronics akan menyelenggarakan 2 kompetisi gaming selama 1 bulan penuh di wilayah Asia Tenggara.

Kompetisi gaming tersebut yakni Galaxy Gaming Academy dan Odyssey Cup Campus League.

Pendaftaran peserta pada kedua turnamen akan dibuka mulai 20 Mei 2024. Sepanjang satu bulan, para peserta akan mempunyai kesempatan untuk terlibat pada turnamen yang dirancang untuk menambah keterampilan bermain game, memupuk semangat kebersamaan, serta merayakan budaya gaming.

“Kami bangga dapat menyediakan wadah melalui Galaxy Gaming Academy Campus Series dan Odyssey Cup Campus League yang tidak hanya menampilkan talenta-talenta luar biasa dari kawasan Asia Tenggara,” tutur Chonhong Ng, VP & Head of Regional Marketing, Samsung Electronics Southeast Asia and Oceania.

Kegiatan ini juga menyatukan komunitas mahasiswa yang mempunyai minat besar di dunia gaming agar dapat berkompetisi memakai perangkat gaming terbaik.

Di Indonesia, babak kualifikasi akan diselenggarakan tanggal 1 dan 2 Juni 2024. Sedangkan babak final akan diselenggarakan pada tanggal 8 dan 9 Juni 2024. Kemudian babak playoff regional akan diadakan pada tanggal 21, 22, dan 23 Juni 2024

Galaxy Gaming Academy

Target Galaxy Gaming Academy yakni para mahasiswa dengan memberikan penawaran platform unik pada tim dari Indonesia, Malaysia, Filipina, serta Singapura.

Sehingga mereka bisa unjuk kemampuan di Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) 5v5 yang dinamis dari Mobile Legends Bang Bang (MLBB).

Pada Galaxy Gaming Academy, Samsung A55 akan dipakai sebagai ‘senjata’ para gamer. HP ini dianggap bisa memberi pengalaman gaming yang imersif serta mulus. Sebab didukung dengan chip Exynos 1480, layar Super AMOLED, serta peningkatan berupa advanced heat control.

Odyssey Cup Campus League

Odyssey Cup Campus League ditujukan bagi para PC gamer tingkat mahasiswa. Selain itu juga menyediakan platform kepada para calon gamer profesional agar bisa menunjukkan serta mempertajam kemampuan mereka.

Baca Juga  Ruangan Smart Home Dan Serba AI, Kini Samsung Experience Lounge Telah Hadir Di Pondok Indah

Tim-tim mahasiswa dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, maupun Vietnam akan saling beradu pada serangkaian tantangan. Mereka akan bertarung pada pertandingan tim 5v5 yang intens di dunia Real-Time Strategy (RTS) Dota 2.

Hadiah

Total hadiah yang disediakan oleh Odyssey Campus League yakni sebesar USD 10.000 (Rp 160 juta). Juara pertama akan memperoleh hadiah sebesar USD 4.000 (Rp 64 juta), juara kedua USD senilai 2.500 (Rp 40 juta), juara ketiga senilai USD 1.500 (Rp 24 juta), juara keempat senilai USD 1.000 (Rp 16 juta), serta juara kelima dan keenam masing-masing akan memperoleh hadiah sebesar (USD 500 Rp 8 juta).

Galaxy Gaming Academy Campus Series telah menyediakan total hadiah sebesar USD 15.000 (Rp 240 juta). Juara pertama akan memperoleh hadiah sebesar USD 7.500 (Rp 120 juta). Sedangjan juara kedua mendapat hafiah senilai USD 3.500 (Rp 56 juta), juara ketiga memperoleh USD 2.500 (Rp 40 juta), serta juara keempat akan memperoleh hadiah senilai USD 1.500 (Rp 24 juta).

Apabila ingin mendaftar menjadi peserta di kompetisi ini, Kamu bisa mengakses langsung situs resminya di campusgamingacademy.com dan odysseycup.gg

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion