Connect with us

News

Apel Pengamanan Pengambilan Sumpah Presiden-Wapres Dihadiri Jokowi Dan Prabowo

Published

on

Jokowi dan Prabowo hadiri Apel Pengamanan Pengambilan Sumpah Presiden-Wapres [visi]

Jakarta, Bindo.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir saat apel pasukan dalam rangka Operasi Mantap Brata pengamanan tahap pengambilan sumpah Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.

Prabowo Subianto juga tampak ikut hadir di acara ini.

Di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Senin (14/10/2024) Jokowi dan Prabowo tiba pukul 08.30 WIB. Keduanya memakai setelan jas dan topi baret.

Di gerbang Mako Brimob, Jokowi dan Prabowo turun. Kemudian keduanya naik mobil rantis maung ke lapangan apel.

Pasukan personel yang berasal dari berbagai sakter tampak berbaris di sepanjang jalur menuju ke lapangan. Mereka memberikan sambutan kepada Jokowi dan Prabowo.

Beberaps kendaraan taktis ikut ditampilkan pada sepanjang gerbang sampai ke lapangan apel. Sesampainya di lokasi apel, Jokowi kemudian langsung menempati podium untuk menjadi pemimpin apel.

Ada 8.179 personel yang ikut dalam apel pengamanan ini. Mereka terdiri dari pasukan apel, pasukan cadangan serts personel pendukung.

Ada pula 367 tamu yang akan hadir. Tamu tersebut berasal dari para pejabat utama Polri dan keluarga, sembilan menteri, para mantan Kapolri beserta perwakilan dari TNI.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Ribuan BTS 4G Dan Satelit Satria-1 Di Talaud Diresmikan Presiden Jokowi