Connect with us

News

Presiden Jokowi Sampaikan Kesannya Saat Perdana Mendarat Di IKN

Published

on

Presiden Jokowi perdana mendarat di bandara IKN [viva]

Jakarta, Bindo.id – Pesawat Kepresidenan yang ditumpangi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah berhasil melakukan pendaratan di Bandara Ibu Kota Nusantara (IKN).

Ini merupakan kali pertama pesawat itu mendarat di sana dan proses pendaratannya berjalan lancar. Tak ada kendala yang terjadi ketika proses pendaratan.

Pesawat kepresidenan RJ85 yang membawa Presiden Jokowi beserta rombongan berhasil mendarat pukul 16.12 Wita, Selasa (24/9/2024).

Usai mendarat di lokasi, pesawat tersebut langsung menyusuri sepanjang runaway sampai ujung. Selanjutnya, pesawat berbalik arah untuk menuju ke bandara.

Sesampainya di dekat bandara, pesawat yang ditumpangi oleh Jokowi tersebut disambut oleh 2 pemadam kebakaran yang ada di sebelah kanan dan kiri.

Mobil pemadam kebakaran tersebut menyemprotkan air ke arah pesawat yang ditumpangi Jokowi.

Jokowi kemudian turun dari pesawat serta menuju ke bandara. Menhub Budi Karya Sumadi dan Wakil Otorita IKN Raja Juli Antoni menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

Kesan Presiden Jokowi Tentang Pendaratan Perdana Pesawat Di Bandara IKN

Presiden Jokowi memberikan kesan terkait dengan pendaratan perdana pesawat yang ditumpanginya tersebut. Dirinya menuturkan pendaratan berlangsung dengan mulus.

“Mulus, ya sangat bagus, (bandara) tidak terlalu besar, tapi lebih dari cukup,” ujar Jokowi saat berada di Bandara IKN, Kalimantan Timur.

Jokowi juga bersyukur pendaratan perdana di Bandara IKN dapat berlangsung dengan baik. Dirinya menyebutkan ini pertama kalinya dapat mendarat di Bandara IKN.

“Ya alhamdulillah landing pertama yang semua berjalan dengan baik, alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan ini adalah pertama kali saya turun di Bandara Nusantara, Nusantara Airport,” tuturnya.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Izin Ekspor Konsentrat Freeport Siap Diperpanjang Presiden Jokowi
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *