Connect with us

News

Mulai Besok Jokowi Akan Berkantor Di IKN

Published

on

Istana Presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN) [harianjogja]

Jakarta, Bindo.id – Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mulai berkantor di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur (Kaltim) pada hari Senin 29 Juli 2024.

Jokowi hari ini akan terbang serta bermalam di IKN bersama Ibu Negara Iriana Jokowi.

Hal ini disampaikan secara langsung oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana. Rencananya mulai hari ini akan ada sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Presiden Jokowi di IKN.

Kegiatan Jokowi diantaranya :

  • peresmian Jembatan Pulau Balang
  • peninjauan serta peresmian jalan tol IKN
  • melakukan peninjauan pembangunan Kantor Presiden
  • melakukan peninjauan kesiapan Upacara Kemerdekaan 17 Agustus 2024

“Hari ini Bapak Presiden dan Ibu Negara akan Bermalam di Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara. Besok beliau akan berkantor di Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara,” ujar Yusuf, Minggu (28/7/2024).

Yusuf menyebutkan kemungkinan Jokowi akan berkantor di IKN sekitar 3 hari. Namun, dirinya belum melakukan konfirmasi tentang rencana Sidang Kabinet di ibu kota baru.

Proyek Pembangunan Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN) sudah rampung sepenuhnya. Ini akan digunakam sebagai tempat kerja utama Jokowi selama berada di ibu kota baru.

Penyelesaian pembangunan Kantor Presiden IKN tersebut ditandai dengan pemasangan bilah sayap burung garuda Kantor Presiden yang dilakukan pada Minggu malam (21/7/2024).

Pemasangan bilah terakhir tertinggi atau topping off dilaksanakan di Sayap Barat Selubung Garuda. Prosesi ini diselesaikan dengan pemasangan bilah ke-4.650 pada bangunan yang lokasinya berada di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN tersebut.

“Alhamdulillah, malam ini kita akan melakukan pemasangan bilah ke-4.650 yang menandai selesainya pembangunan garuda kita,” ujar Menteri PUPR sekaligus Plt Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono, di keterangan video yang dibagikan oleh Biro Komunikasi Kementerian PUPR, Senin (22/7/2024).

Baca Juga  Hari Pers Nasional 2023, Semua Lembaga Diminta Jokowi Untuk Dukung Media Arus Utama

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pemasangan bilah garuda pertama kalinya pada tanggal 17 September 2023.

Bentang sayap pada rancangan burung garuda raksasa ini yakni sepanjang 177 meter serta memiliki tinggi 77 meter.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion