Connect with us

News

Libur Idul Adha 2024, PT Pertamina: Pasokan BBM dan LPG Aman

Published

on

PT Pertamina siapkan penambahan penyaluran LPG 3 kg sejumlah 11,4 juta tabung untuk mencukupi kebutuhan Idul Adha 2024. 

Jakarta, Bindo.id – Kebutuhan BBM dan LPG dijamin aman oleh PT Pertamina (Persero) saat masa libur Idul Adha 1445 H aman.

Pertamina memastikan dapat mencukupi kebutuhan untuk masyarakat.

Nicke Widyawati selaku Direktur Utama PT Pertamina (Persero) membenarkan hal tersebut saat memeriksa stok BBM dan LPG di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang, Jakarta Utara yang ditemani oleh Simon Aloysius Mantiri selaku Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

“Dalam kunjungan kali ini, kami juga memastikan stok BBM dan LPG selama libur Idul Adha aman dan bisa didapatkan masyarakat,” ujar Nicke dilansir dari keterangan tertulis, Senin (17/6/2024).

Pasokan kebutuhan BBM dan LPG di Jabodetabek dan sebagian Jawa Barat dipegang oleh TBBM Plumpang.

Selain itu, di titil lainnya juga dilakukan pemeriksaan stok BBM dan LPG untuk memastikan tersedianya kedua bahan bakar tersebut selama saat libur Idul Adha.

“Untuk itu, kita akan keliling untuk melihat pelaksanaan kegiatan operasi tentunya yang selalu mengedepankan aspek HSSE dan asset integrity yang baik, antara infrastruktur dari Balongan, Tanjung Priok, dan sebagainya,” tambah Simon.

Riva Siahaan selaku Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga yang ikut menemani Simon dan Nicke mengungkapkan bahwa sejumlah 11,4 juta tabung LPG 3 kg dan 5 persen solah diatas kebutuhan rata-rata normal sudah disalurkan dan ditambahkan oleh pihaknya.

“Penambahan penyaluran telah dilakukan bertahap selama masa Idul Adha. Stok BBM nasional rata-rata selama 20 hari dan LPG rata-rata 17 hari. Masyarakat tidak perlu khawatir,” kata Riva.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *