Connect with us

News

Tim Transisi Prabowo Temui Sri Mulyani Pagi Ini, Ini Yang Dibahas

Published

on

Tim Gugus Tugas Sinkronisasi pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani di Kantor Kemenkeu, Jakarta, Jumat (31/5/2024) [sinpo]

Jakarta, Bindo.id – Tim Gugus Tugas Sinkronisasi pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani di Kantor Kemenkeu, Jakarta, Jumat (31/5/2024).

Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjadi pemimpin rombongan tim ini.

Dasco datang bersama sejumlah perwakilan. Ahmad Muzani sebagai ketua tim juga ikut hadir dalam pertemuan ini.

Sri Mulyani menuturkan pertemuan tersebut membahas tentang anggaran, termasuk RAPBN 2025. Dia menyebutkan pembahasan tersebut penting sebab tidak lepas dari program-program Prabowo-Gibran yang nantinya akan dilaksanakan.

“Jadi di dalam proses penyusunan RAPBN 2025 tentu diperlukan suatu komunikasi koordinasi dan sinkronisasi agar di dalam APBN 2025 bisa menampung berbagai aspirasi program-program baru,” tutur Sri Mulyani saat konferensi pers.

Di lain sisi, dirinya menyebutkan proses sinkronisasi tersebut harus tetap menjaga prinsip kehati-hatian, kredibilitas, serta confidence dari berbagai pemangku kepentingan.

Sri Mulyani menjelaskan pekan lalu Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal (KEM PPKF) 2025 sudah memperoleh pandangan dari semua fraksi di DPR RI.

Pada pekan depan, Sri Mulyani akan menyampaikan tanggapan pada pandangan fraksi itu. Selanjutnya, seluruh keputusan akan dirangkum pada nota keuangan RAPBN 2025 yang akan disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada bulan Agustus mendatang.

Kata Sri Mulyani, sebab prosesnya begitu intens dan hal ini menyangkut tentang pengelolaan APBN, maka sinkronisasi, komunikasi, serta koordinasi menjadi sangat krusial.

“Kami sangat berterima kasih menjadi institusi pertama yang dikunjungi Gugus Tugas Sinkronisasi. Sebab urgensi dari siklus anggaran jadi prioritas yang sangat penting,” ujar Sri Mulyani.

Di kesempatan yang sama, Muzani menuturkan pihaknya diminta oleh Prabowo untuk melaksanakan sinkronisasi dengan berbagai kementerian.

Baca Juga  Rangkuman Debat Kelima Pilpres 2024 Dalam 6 Segmen

Kemenkeu akan jadi institusi pertama yang dikunjungi seban membahas tentang anggaran merupakan hal yang penting.

Muzani menyebutkanPrabowo ingin sinkronisasi dapat segera dilaksanakan supaya proses transisi tidak memakan waktu yang lama.

“Karena pemerintah yang akan datang ingin cepat melaksanakan program yang kami janjikan saat Pemilu,” ujar Muzani.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion