Connect with us

News

Sulap Limbah Besi Jadi Patung, Sandiaga Berikan Apresiasi Di WWF Ke-10 Kepada Pengrajin Lokal

Published

on

Sandiaga berikan apresiasi di WWF ke-10 kepada pengrajin lokal dapat sulap limbah besi jadi patung [kumparan]

Jakarta, Bindo.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi terhadap karya pengrajin lokal di World Water Forum (WWF) ke-10 di Nusa Dua, Badung, Bali, Senin (20/5/2024).

Karya seni bernilai tinggi ini juga telah dipamerkan di event internasional itu.

Karya pengrajin lokal yang menarik perhatian Sandiaga saat di WWF ke-10 salah satunya patung banteng yang sudah dikurasi dari produk ekonomi kreatif.

Pantung dengan warna hitam tersebut kemudian diberikannnya kepada Ketua DPR RI Puan Maharani yang saat itu ikut menghadiri acara itu.

“(Patung banteng) sebetulnya adalah hasil dari kurasi produk ekonomi kreatif yang masuk ke pameran di WWF sebagai bagian daripada tampilan produk-produk ekonomi kreatif,” tutur Sandiaga saat Weekly Brief With Sandiaga Uno, Senin (20/5/2024).

Patung ini mempunyai bentuk persis seperti banteng dengan warna hitam. Pada bagian patung tersebut juga ada tanduknya, sehingga menambah keindahan dari karya tersebut.

Kata Sandiaga, patung banteng itu dibuat dari limbah besi yang dikelola kembali sampai menjadi patung banteng berwarna hitam yang indah serta mempunysi nilai seni tinggi.

“Ini terbuatnya dari limbah besi, jeruji dan dilakukan oleh pengrajin lokal. Saya menilainya sangat-sangat indah, sampai-sampai mba Puan ingin mengoleksinya,” ujarnya.

Kata Sandiaga, tentunya hal ini menjadi kebanggaan kita bersama.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Sandiaga Uno Pamit Dari Gerindra, Berikan Surat dan Minta Maaf ke Prabowo