Connect with us

News

Presiden Jokowi Minta Jajarannya Mulai Tahun Ini Stop Buat Aplikasi Baru

Published

on

Presiden Jokowi Minta Jajarannya Mulai Tahun Ini Stop Buat Aplikasi Baru [sindonews]

Jakarta, Bindo.id – Presiden Joko Widodo menyampaikan arahan kepada jajarannya di kementerian, lembaga, maupun pemerintah daerah.

Jokowi meminta agar para jajarannya tersebut berhenti untuk membuat aplikasi baru.

“Mulai tahun ini berhenti membuat aplikasi baru, berhenti lah bikin platform-platform baru, stop,” tutur Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/5/2024).

Saat ini sudaj ada 27 ribu aplikasi baik itu milik kementerian, lembaga, maupun Pemda. Aplikasi-aplikasi tersebut tak saling terintegrasi serta kerja sendiri-sendiri.

Jokowi menyampaikan di tahun ini, anggaran untuk membuat aplikasi dan platform baru senilai Rp 6,2 triliun.

“Tahun ini saja pas kita cek pas bikin anggaran ada Rp 6,2 T yang akan dipakai untuk membikin aplikasi dan platform baru,” ujarnya.

Jokowi menayebutkan aplikasi dibuat tujuannya untuk memudahkan serta mempercepat birokrasi masyarakat. Akan tetapi, jika aplikasi tersebut tak terintegrasi, maka esensi mempermudah serta mempercepat akan menjadi terhambat.

“Tapi bagaimana bisa lebih mudah kalau di kementrian dan di lembaga, di pemerintah daerah, provinsi, kabupaten/kota, ini ada kurang lebih 27 ribu aplikasi, 27 ribu platform yang berjalan sendiri-sendiri, yang kerjanya juga sendiri-sendiri,” papar Jokowi.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Begini Cara Beli Tiket Kereta Api Lewat KAI Access, Ini Langkahnya!