Connect with us

News

Basuki Serahkan Penyelenggaraan WWF Berikutnya Ke Arab Saudi Saat Penutupan Acara

Published

on

Basuki Serahkan Penyelenggaraan WWF Berikutnya Ke Arab Saudi Saat Penutupan Acara [kumparan]

Bali, Bindo.id – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono resmi menutup World Water Forum ke-10.

Acara penutupan ini digelar di Bali, Jumat (24/5/2024). Pada acara penutupan ini, Basuki juga menyerahkan penyelenggaraan selanjutnya kepada Kerajaan Arab Saudi. Secara simbolis, Basuki memberikan bendera World Water Forum kepada Presiden World Water Council Loic Fauchon.

Bendera tersebut kemudian diserahkan kepada Wakil Menteri Perairan Kementerian Lingkungan Hidup, Air dan Pertanian Arab Saudi bernama Abdulaziz Alshaibani.

“Saya mendoakan agar Kerajaan Arab Saudi sukses menjadi tuan rumah World Water Forum ke-11 pada 2027,” ujar Basuki.

Pada serangkaian pertemuan tersebut telah diikuti sebanyak 106 perwakilan negara. Dalam pertemuan ini telah disepakati sejumlah hal.

Salah satunya yakni 113 proyek yang diklaim nilainya 9,4 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau senilai Rp 150,2 triliun.

Abdulaziz Alshaibani mewakili Kerajaan Arab Saudi, menyebutkan hasil dari pembahasan di Bali akan dikaji mereka kembali. 

“Saya menyoroti upaya lokal yang kita lakukan untuk menurunkan tantangan air yang dihadapi,” ujar Abdulaziz.

Dirinya menegaskan Kerajaan Arab Saudi memiliki komitmen untuk meneruskan pencapaian hasil pertemuan di Bali.

Perwakilan negara-negara yang hadir dalam acara tersebut juga diminta untuk meneruskan komitmennya.

“Mari kita tetap berkomitmen pada tanggung jawab bersama dalam mengelola dan melindungi sumber daya air kita yang berharga,” pungkas Abdulaziz.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Jadi Official Airline HUT ke-79 RI di IKN, Garuda Siapkan 11.508 Kursi Penerbangan Jakarta-Balikpapan 15-20 Agustus