Connect with us

Otomotif

Mulai Kuartal I 2025, Aion Akan Memproduksi Mobil Listrik Di Indonesia

Published

on

Ilustrasi mobil aion [oto]

Bandung, Bindo.id – Aion yang merupakan bagian dari GAC Group kini mulai melebarkan pasarnya di Indonesia.

Di waktu dekat, pabrikan yang berasal dari China ini juga bersiap untuk membangun fasilitas produksi di Tanah Air.

CEO Aion Indonesia Andry Ciu menuturkan perusahaan memiliki komitmen menghadirkan mobil listrik dengan harga yang sesuai dengan ekspektasi masyarakat.

Dia berpendapat mobil listrik Aion tak akan asal murah. Namun sebisa mungkin dapat menyesuaikan harapan konsumen, baik dari sisi harga maupun modelnya.

“Semua model (akan diproduksi lokal), Aion Y Plus dan Hyptec HT semuanya sama,” tutur Andry saat berada di Bandung, Rabu (25/9/2024).

“Sementara yang mulai start ini belum (termasuk baterai), karena kebutuhannya hanya 40 persen TKDN. Kalau ada baterai pasti lebih besar dari 40 persen, ke depannya tergantung persyaratan regulasi,” ujarnya.

Dirinya menuturkan produksi mobil listrik Aion akan dilaksanakan di pabrik milik sendiri yang lokasinya berada di Cikampek, Jawa Barat.

“(Jumlah investasi) nanti ya, masih on process berdiri, sekarang baru pitching equipment dan layout equipment. Target start of production kuartal-I tahun depan,” ujar Andry.

Produsen mobil listrik yang berasal dari China, GAC Aion New Energy Automobile Co Ltd, telah resmi menjalin kerja sama bisnis di pasar Tanah Air dengan PT Indomobil Sukses Internasional Tbk. Kerjasama ini terjalin sejak April 2024.

Lewat penandatanganan Perjanjian Distribusi, Indomobil Group telah ditunjuk untuk menangani distribusi, penjualan, maupun layanan purnajual produk Aion.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Resmi Dijual Di RI, Segini Harga Mobil Listrik Chery Omoda E5