Connect with us

Otomotif

Honda Menggandeng Nissan Dan Mitsubishi Untuk Mengembangkan Kendaraan Listrik

Published

on

Ilustrasi mobil listrik [jpnn]

Jakarta, Bindo.id – Dalam rangka mengembangkan kendaraan listrik serta teknologi terbaru di Jepang, Honda Motor Co., LTd, telah resmi menjalin kerja sama bersama Mitsubishi Motors Corporation dan Nissan Motor Co., Ltd.

Ketiga perusahaan otomotif itu telah melakukan penandatanganan note kesepahaman untuk membahas kerangka kerja lebih lanjut teknologi elektrifikasi mobil sesuai dengan perjanjian yang sudah ditandatangani Honda dan Nissan tanggal 15 Maret 2024.

Honda dan Nissan berusaha untuk mempercepat inisiatif yang bertujuan mencapai netralitas karbon serta meminimalisir kecelakaan lalu lintas.

Sehingga keduanya menjalin kolaborasi dalam diberbagai bidang, diantaranya teknologi lingkungan, elektrifikasi, serta pengembangan perangkat lunak. Mereka juga mengadakan berbagai diskusi dalam lingkup yang lebih luas.

Toshihiro Mibe, President and Representative Executive Officer Honda menyebutkan industri otomotif ada di periode transformasi yang disebutkan hanya terjadi 1 kali dalam 1 abad.

“Kami berharap kombinasi teknologi dan pengetahuan yang dikembangkan oleh Honda dan Nissan, serta kekuatan dan pengalaman Mitsubishi Motors, akan memungkinkan untuk bergerak lebih cepat menyelesaikan berbagai persoalan terkait elektrifikasi dan intelijen dalam skala global, dan membantu memimpin reformasi masyarakat sebagai yang terdepan,” ujar Mibe saat memberikan keterangan resmi.

Keikutsertaan Mitsubishi Motors tak hanya akan menambah pengetahuan maupun kekuatan baru, akan tetapi ikut memberi sinergi maupun peluang bisnis baru bagi ketiganya.

Makoto Uchida, President and CEO Nissan menyebutkan pihaknya menyambut anggota baru pada kemitraan strategis antara Honda dengan Nissan.

“Mitsubishi Motors memiliki teknologi dan keahlian unik dan telah berkolaborasi dengan Nissan sebagai mitra,” ujar Uchida.

Harapannya dengan adanya kolaborasi ketiganya akan berkembang jadi sesuatu yang menciptakan nilai lebih besar. Selain itu juga untuk menghadirkan produk maupun layanan unik dari setiap perusahaan yang memenuhi berbagai macam kebutuhan pelanggan yang berkelanjutan.

Baca Juga  Beli Sepeda Motor Honda Tanpa Uang Muka! Hanya di Anjungan MRT FIFGROUP 34 Tahun

Takao Kato, Representative Executive Officer, President and CEO, Mitsubishi Motors menuturkan diskusi Honda dan Nissan tentang kemitraan ini sudah ada kemajuan. Pihaknya juga sudah memutuskan untuk turut berpartisipasi.

“Kolaborasi dengan mitra sangat penting dalam industri otomotif saat ini, yang sedang mengalami perubahan pesat akibat inovasi teknologi seperti elektrifikasi dan kecerdasan,” ujar Kato.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion