Connect with us

Destinasi

Tidak Pernah Sepi Pengunjung, Inilah Kuliner Malam di Yogyakarta yang Keasliannya Masih Terjaga

Published

on

pexels-andiravsanjani-15288578-18c30e18

Yogyakarta, Bindo.id – Selain kaya akan tempat wisata yang menarik, Daerah istimewa Yogyakarta juga mempunyai banyak sekali tempat-tempat kuliner malam yang wajib Anda kunjungi. Wisata kuliner yang ada di Jogja sendiri untuk keasliannya masih terjaga hingga saat ini.

Oleh karenanya tidak heran jika makanan tradisional yang ada di kota gudeg itu berhasil menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Lantas mana saja kuliner malam di Yogyakarta yang keasliannya masih terjaga hingga saat ini?.

Kuliner Malam di Yogyakarta yang Keasliannya Masih Terjaga

Untuk Anda yang dalam waktu dekat ini ingin menikmati liburan di Yogyakarta, pastikan mencoba salah satu kuliner khas yang ada di sana. Mengingat kuliner khas yang ada di sana menawarkan cita rasa sangat lezat dan harganya murah. Adapun beberapa kuliner malam di Yogyakarta yang keasliannya masih terjaga seperti berikut.

1. Nasi Teri Pojok Gejayan

Rekomendasi pertama kuliner malam di Yogyakarta yang keasliannya masih terjaga hingga saat ini yakni “Nasi Teri Pojok Gejayan “. Tempat makan yang ada di pinggir jalan Gejayan itu sudah ada sejak lama.

Meskipun begitu sajian makanan yang ditawarkan hingga saat ini rasanya masih sama. Salah satu daya tarik dari warung makan ini terletak pada konsep yang digunakannya.

Di mana pemilik menyajikan nasi teri itu dengan menambahkan menu pelengkap lainnya. Adapun beberapa menu pelengkap yang bisa Anda pilih seperti gudeg, tempe, telur, aneka sayuran dan bakwan. Untuk harganya sendiri makanan yang dijual di warung ” Nasi Teri Pojok Gejayan “ itu dibandrol mulai dari 8.000 saja.

2. Gudeg Mercon Bu Tina

Khususnya bagi warga Daerah istimewa Yogyakarta, pastinya sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata satu ini yakni “Gudeg Mercon Bu Tina”. Di kota Yogyakarta, Gudeg Mercon Bu Tina itu dikenal sebagai salah satu kuliner malam terbaik.

Baca Juga  Paket Wisata Jogja, Alternatif Berpetualang Tanpa Takut Kehabisan Uang

Bagaimana tidak tempat makan itu telah berhasil membuat para wisatawan penasaran untuk datang mencicipinya. Berbeda dengan gudeg-gudeg pada umumnya, kuliner malam di Yogyakarta yang keasliannya masih terjaga ini menyajikan menunggu dengan cita rasa unik.

Di mana gudeg dibuat dengan cita rasa sangat pedas sehingga bisa menggugah selera siapapun yang mencicipinya. Bukan hanya itu saja di sini para pengunjung juga bisa mencoba menu gudeg dengan kuah santan yang cukup kental.

3. Mie Nyemek Bu Siti

Mie Nyemek Bu Siti menjadi salah satu kuliner malam di Yogyakarta yang tidak pernah sepi oleh pengunjung khususnya para mahasiswa/mahasiswi. Alasan utama mengapa para mahasiswa tertarik dengan warung makan tersebut karena menu-menu yang dijual di sana dibandrol sangat terjangkau.

Di samping dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, ternyata ada lagi daya tarik tersendiri dari warung mie Nyemek Bu Siti ini. Di mana mie nyemek itu dibuat dengan bumbu dan sayuran khusus sehingga proses memasaknya memerlukan kondimen-kondimen yang spesial. Adapun bahan tambahannya itu seperti bawang putih, sayur-sayuran segar, cabe rawit dan kecap.

4. Lesehan SBBT Terang Bulan Malioboro

Rekomendasi terakhir kuliner malam di Yogyakarta yang keasliannya masih terjaga hingga saat ini yakni Lesehan SBBT Terang Bulan Malioboro. Meskipun kuliner malam di Yogyakarta ini bernama Lesehan SBBT Terang Bulan Malioboro tetapi menu utamanya bukan martabak terang bulan, melainkan masih banyak ragam kuliner lainnya.

Menu makanan yang cukup memikat di lesehan ini yakni bebek goreng dan nasi gudeg khas Yogyakarta. Nantinya Anda bisa menyantap makanan itu dengan konsep lesehan santai di pinggir jalan sembari melihat pemandangan kendaraan melintas.

Untuk harganya sendiri menu makanan yang dijual di sepanjang lesehan tersebut dibandrol mulai dari rp7.000 saja. Tentunya harganya cukup terjangkau sehingga Anda tidak perlu khawatir dompet akan terkuras ketika menyantap makanan di sana.

Baca Juga  Desa Wisata Bobung Gunungkidul, Lokasi Wisata Belanja Dan Belajar Membuat Topeng Kayu

Sebagai informasi tambahan Lesehan SBBT Terang Bulan Malioboro ini buka setiap hari mulai pukul 17.00 WIB hingga dua malam.

Demikian ulasan singkat tentang beberapa rekomendasi tempat wisata malam di Yogyakarta yang keasliannya masih terjaga hingga saat ini. Kira-kira di antara beberapa rekomendasi tempat wisata malam di atas manakah yang penasaran Anda kunjungi?.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion