Connect with us

Destinasi

Cukup Mengunjungi 5 Tempat Wisata Terbaik di Dieng ini Pikiran Penat akan Hilang

Published

on

pexels-sitjand-6819360-6e969e47

Destinasi, Bindo.id – Menyusuri kawasan Dieng ketika liburan tiba, menjadi salah satu aktivitas yang sangat menyenangkan. Bagaimana tidak mengingat popularitas tempat-tempat wisata di Dieng itu sangatlah populer. Bahkan saking populernya beberapa tempat wisata itu membuat para turis mancanegara penasaran ingin mengunjunginya.

Udaranya yang sejuk karena berada di kawasan ketinggian membuat siapapun akan merasa betah untuk berdiam diri berlama-lama di sana. Selain sejuk mayoritas tempat wisata yang ada di Dieng itu menawarkan tiket masuk cukup terjangkau bagi semua kalangan. Lantas mana saja tempat wisata terbaik di Dieng yang sangat populer itu?.

5 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Dieng

5 rekomendasi tempat wisata terbaik di Dieng ini kini namanya sedang viral di tik tok. Oleh karena saya wajar jika banyak orang penasaran ingin mendatanginya ketika musim liburan tiba. Adapun 5 rekomendasi tempat wisata yang dimaksud itu seperti berikut.

1. Savana Pangonan

Savana Pangona merupakan rekomendasi tempat wisata terbaik di Dieng yang cocok dikunjungi oleh para introvert. Hal itu dikarenakan suasana di sekitar objek wisata alam ini sangatlah syahdu dengan pemandangan indah berupa perbukitan dan pegunungan.

Biasanya Savana Pangona ini akan ramai pengunjung ketika sore atau pagi hari tiba. Di mana ketika sore hari para pengunjung mendatanginya dengan tujuan untuk melihat sunset. Sedangkan ketika pagi hari mereka datang dengan tujuan untuk melihat matahari terbit atau sunrise.

Jika anda tertarik ingin mengunjungi objek wisata alam terbaik ini lokasinya berada di Dieng Kulon, Dusun Karangsari, Batur, Banjarnegara Jawa Tengah.

2. Telaga Warna

Sesuai dengan namanya , rekomendasi tempat wisata terbaik di Dieng ini memiliki keunikan pada warna airnya. Diketahui telaga Warna memiliki daya tarik cukup unik yang mana  air di dalamnya bisa berubah berubah warna. Adapun beberapa warnanya seperti kuning, hijau dan putih.

Baca Juga  5 Ciri-Ciri Wabah Cacar Monyet (MPOX) yang Penyebarannya sangat Luas

Ternyata fenomena unik itu disebabkan karena kadar sulfur yang ada di telaga Warna sangatlah tinggi. Kemudian airnya akan dipantulkan oleh cahaya matahari sehingga menghasilkan warna-warni yang indah.

Untuk lokasinya sendiri objek wisata alam terbaik di Dieng ini berada di kawasan dataran tinggi. Jika Anda penasaran dengan fenomena perubahan air di telaga Warna bisa mengunjungi objek wisata ini di Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah.

3. Bukit Sikunir

Perlu diketahui bahwa objek wisata terbaik di Dieng ini lokasinya berada di desa sembungan. Sambungan sendiri merupakan sebuah desa yang lokasinya berada di kawasan tertinggi di pulau Jawa atau tepatnya 7 km dari poros Dieng.

Jadi nantinya agar bisa sampai di puncak anda perlu melakukan trek pendakian terlebih dahulu dari tempat parkir. Kira-kira dari tempat parkir Anda membutuhkan waktu pendakian selama 45 menit.

Di atas puncak dari bukit sikunir ini nantinya para pengunjung dapat melihat pemandangan sangat indah berupa awan dan lautan.  Untuk lokasinya sendiri berada di Dieng, Kecamatan Kejajar, Wonosobo, Jawa Tengah.

4. Mahasky Batu Angkruk

Rekomendasi tempat wisata terbaik di Dieng selanjutnya yang wajib Anda kunjungi yakni Mahasky Batu Angkruk. Objek wisata yang menawarkan keindahan berupa pemandangan alam ini memiliki banyak sekali spot foto.

Adapun spot foto yang bisa dipilih itu meliputi pemandangan awan, gunung, sunrise dan langit. Mahasky Batu Angkruk sendiri berada di Jalan Dieng KM 22, Sidorejo, Tieng, Kejajar, Wonosobo, Jawa Tengah. Bagi Anda yang ingin mendatangi objek wisata alam ini bisa mengunjungi pukul 04.30 sampai 19.00 WIB.

5. Kawah Si Kidang

Tempat wisata terbaik di Dieng ini hadir dengan daya tarik tersendiri. Daya tarik itu berupa pemandangan kawah belerang yang sangat indah. Kawah belerang yang ada di sana ternyata keluar secara alami dari dasar bumi.

Baca Juga  Bangga! Indonesia Raih 2 Medali Emas Olimpiade Paris 2024 Lewat Panjat Tebing dan Angkat Besi

Bukan hanya pemandangan kawah belerang saja, di sini para pengunjung juga bisa mencoba melintasi jembatan kayu yang sangat aman. Destinasi wisata alam ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 pagi hingga 5 sore. Sementara untuk lokasinya berada di Bakal Buntu, Dieng Kulon, Batur, Banjarnegara Jawa Tengah.

Itulah tadi 5 rekomendasi tempat wisata terbaik di Dieng yang menawarkan harga tiket masuk murah dan pemandangan sangat indah.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *