Connect with us

Destinasi

Optimalkan Potensi Di Sektor Pariwisata, BKSL Hadirkan Sentul Tourism Board

Published

on

Sentul Tourism Board [instagram]

Jakarta, Bindo.id – Sentul Tourism Board (STB) dihadirkan oleh PT Sentul City Tbk (BKSL) dalam rangka memaksimalkan berbagai potensi dari sektor pariwisata di perumahan skala kota Sentul City dengan luas 3.150 hektar.

Pembentukan STB memiliki misi digitalisasi pariwisata lewat website maupun media sosial.

Inisiatif ini mempermudah serta memberi pengalaman pariwisata terbaik bahjan memperkuat industri pariwisata terutama di Sentul City dan area sekitarnya.

Presiden Direktur PT Sentul City Tbk Tjetje Muljanto menuturkan STB dibentuk menjadi sistem informasi terpusat untuk pengunjung.

“Dengan digitalisasi ini menjadi semakin mudah untuk melakukan koordinasi terkait penyelenggaraan berbagai event di area Sentul City,” tutur Tjetje, Kamis (22/8/2024).

Dengan STB, jaringan informasi tentanf aktivitas pariwisata atau berbagai event akan menjadi lebih terintegrasi. Selain itu juga terjalinnya komunikasi antar destinasi wisata di Sentul City.

Komunitas dan para wisatawan akan dipertemukan dengan para pelaku usaha di Sentul City oleh STB

“Konsep ini kami hadirkan karena saya melihat potensi pariwisata di Sentul City semakin berkembang pesat,” ujar Tjetje.

CEO PT Sentul City Tbk Eddy Sindoro menuturkan keberadaan STB akan semakin memperkuat Sentul City menjadi sebuah pengembangan kawasan.

Tak hanya fokus di infrastruktur ataupun penyediaan berbagai produk properti, akan tetapi juga aktif dalam memajukan sektor pariwisata.

Upaya ini sebagai komitmen perseroan tentang pengembangan area Sentul City dengan prinsip keberlanjutan lewat pengembangan potensi destinasi wisata.

“Kami menawarkan sebuah kawasan untuk pengalaman yang sehat, alami, hingga petualangan yang tidak ada di wilayah lain di Jabodetabek,” tutur Eddy.

STB juga akan menjadi wadah bagi 5 aspek fungsional diantaranya penyelenggaraan event, Tourist Information Center (TIC), digital tourism and commerce, partner relations, serta living experience.

Baca Juga  Tingkatkan Pelayanan, Subholding Pelindo Genjot Akselerasi Digitalisasi Bisnis

Dengan kelima aspek ini STB akan memberikan informasi yang komprehensif tentang tempat-tempat wisata yang ada di Sentul serta memastikan para wisatawan memperoleh pengalaman berkesan.

Pemerintah juga mendorong inisiasi  untuk meningkatkan geliat industri pariwisata seperti yang dilakukan oleh PT Sentul City Tbk.

Di berbagai kesempatan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga S Uno sering menyebutkan harus terus diusahakan standar baru pada penyelenggaraan acara dengan memberikan penawaran fasilitas maupun layanan yang mutakhir terutama penerapan digitalisasi.

BKSL juga menjalin kerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Pariwisata yang berkolaborasi dengan budaya dan ekonomi kreatif akan membuat para pemilik destinasi wisata mulai restoran, glamping, dan pelaku usaha lainnya dapat memiliki nilai lebih,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor Yudi Santosa.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion