Connect with us

Destinasi

Becak Listrik Diuji Coba Saat Soft Opening Wisata Kota Lama

Published

on

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan mengadakan soft opening Wisata Kota Lama, Kamis (27/6/2024) [suarasurabaya]

Surabaya, Bindo.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan mengadakan soft opening Wisata Kota Lama, Kamis (27/6/2024).

Wahana becak listrik merupakan salah satu yang akan dilakukan uji coba pada soft opening ini.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menuturkan percobaan peresmian itu digelar untuk melakukan pengecekan terkait dengan kesiapan wahana, maupun akomodasi dari pusat menuju ke Wisata Kota Lama.

Wisata Kota Lama akan diresmikan Selasa (2/7/2024). Acara tersebut rencananya akan dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi.

“Sebelum launching temenan (sungguhan), saya harus memastikan, mobilnya (akomodasinya) ini wes bener opo gak (sudah benar atau belum),” ujar Eri saat berada di Balai Kota, Rabu (26/6/2024).

Eri menuturkan salah satu wahana yang akan melakukan uji coba itu yakni becak listrik.

Dirinya khawatir kendaraan tersebut akan mengalami masalah saat dipakai untuk pembukaan.

“Sudah datang becak listriknya, kita uji coba. Soft opening dicoba dulu becaknya bagaimana, kadang-kadang kalau becak mogok gimana, makanya dicoba dulu,” ujarnya.

Sebelum peresmian, Eri juga ingin melihat antusiasme pengunjung. Sebab, dirinya memperoleh informasi Wisata Kota Lama telah dikunjungi oleh wisatawan.

“Ternyata di Kota Lama banyak orang melihat senja. Saya baru tahu, makanya saya soft opening dulu, aku pengen ngerti sepiro uwong seh (ingin tahu seberapa banyak orang) melihat senja itu,” tuturnya.

Salah satu pengunjung bernama Esti Widyana Sari (27) warga Mojokerto, mengaku sengaja dari daerah asalnya berkunjung ke Kota Lama.

Dirinya mengaku tertarik usai melihat video di media sosial.

“Tadi berangkat pukul 15.00 WIB, dari rumah (Mojokerto). Kalau di Instagram lihatnya gedung-gedungnya estetik, makanya pengen ke sini (Kota Lama),” ujar Esti saat di lokasi, Rabu (19/6/2024).

Baca Juga  4 Fakta Crazy Rich Surabaya Manipulasi Jual Beli Emas Hingga Antam Rugi Triliunan

Esti menuturkan sangat senang dengan destinasi wisata yang belum diresmikan itu. Sebab, akhirnya dirinya mempunyai banyak tujuan saat nantinya berkunjung ke Surabaya.

“Sebelumnya sering ke (Jalan) Tunjungan, soalnya ramai terus banyak makanan juga di sana. Sekarang ada Kota Lama, jadi enggak percuma jauh-jauh dari Mojokerto ke sini (Surabaya),” tuturnya.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion