Connect with us

Gaya Hidup

Lebih Kuat Dan Ramah Lingkungan, Wood Composite Sebagai Alternatif Bahan Kayu

Published

on

Lebih kuat dan ramah lingkungan, wood composite sebagai alternatif bahan kayu [novausawood]

Jakarta, Bindo.id – Masyarakat Indonesia menjadikan bahan kayu pada rumah sebagai andalan serta kesukaan.

Akan tetapi, terdapat inovasi material yang lebih kuat serta ramah lingkungan untuk menggantikan bahan kayu, yakni wood fiber cement atau wood composite.

Chief Executive Officer RB SHERA Gabriel Montadaro menuturkan wood fiber cement sebagai material yang memiliki tampilan seperti kayu.

Hal ini sebagai opsi ramah lingkungan sebab bisa meminimalisir penebangan pohon.

“Ini pengganti kayu karena prinsip kita sustainable building without cutting tree,” tutur Gabriel saat pameran IndoBuildTech Expo 2024 yang digelar di ICE BSD City, Tangerang.

Mengingat tren bangunan baru-baru ini semakin memperhatikan aspek ramah lingkungan. Banyak pengembang yang mengejar sertifikasi green building, sehingga memerlukan material yang ramah lingkungan.

“Orang akan melihat bahwa building material makin lama makin menuju material environmental friendly gitu ya tidak merusak lingkungan,” ujarnya.

Gabriel menuturkan produk-produk RB Shera sudah  green label certified serta akan menuju zero net carbon. Material ini juga dianggap mempunyai durabilitas yang tinggi.

“Jadi barang-barang ini kelihatannya keren kayak kayu gitu ya, tapi dia superior, tahan terhadap segala cuaca, tahan air, lalu anti rayap,” ujarnya.

Dirinya menyebutkan RB SHERA mengutamakan inovasi dan kualitas ditunjukkan lewat teknologi terdepan FyberTec yang didukung oleh keunggulan Autoclave.

“Teknologi FyberTec merupakan tonggak inovasi dalam industri bahan bangunan dengan keunggulan tahan patah, tahan retak pada proses penyekrupan, tahan lendut pada proses pemasangan, dan tahan grepes pada proses pemotongan,” ujar Gabriel.

Dengan produk papan silikat, RB Shera telah menyediakan solusi total aplikasi bangunan, diantaranya plafon, dinding, lantai, dekoratif, serta atap.

Mengusung konsep ‘Inovasi Bangunan Tanpa Batasi’ yang akan mendukung impian pelanggan serta pelaku industri bahan bangunan lewat produk-produk berkualitas tinggi serta ramah lingkungan.

RB Shera juga menerapkan kebijakan hijau di semua proses produksi mempertimbangkan permasalahan lingkungan, penghematan energi, serta minimalisir limbah dengan berfokus pada energi yang berkelanjutan.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *