Connect with us

Ekonomi

Reservasi Tiket Kapal Laut Lebih Mudah Usai BRI Dan PELNI Jalin Kerjasama

Published

on

Ilustrasi kapal PELNI [halopedeka]

Jakarta, Bindo.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI dan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau PELNI telah sepakat untuk memperkuat ekosistem layanan dengan meluncurkan fitur Reservasi dan Payment Point Tiket Kapal Laut PELNI lewat AgenBRILink di seluruh Indonesia.

Keputusan tersebut diambil sesuai dengan pertumbuhan signifikan pada penjualan tiket kapal laut secara online. Sebab penjualan online diproyeksikan akan terus mengalami peningkatan sampai tahun mendatang.

Senior Executive Vice President (SEVP) Ultra Micro BRI, Muhammad Candra Utama, menerangkan kerja sama ini membuat AgenBRILink yang tersebar di seluruh Indonesia menjadi salah satu saluran utama untuk reservasi serta pembayaran tiket kapal laut PELNI.

“Dalam membangun ekosistem BRI yang lebih luas dan inklusif, kolaborasi dengan PELNI sebagai penyedia layanan tiket kapal laut yang terkemuka merupakan langkah strategis. Kami yakin kerja sama ini akan memberikan nilai tambah bagi AgenBRILink dan masyarakat,” ujar Candra pada siaran pers, Senin (30/9).

Kolaborasi yang terjalin antara BRI dan PELNI harapannya bisa memberi kemudahan untuk masyarakat saat reservasi dan pembayaran tiket kapal laut

Dengan adanya integrasi ini, harapannya pemakaian layanan transportasi laut jadi lebih mudah dan efisien. Selain itu juga memperkuat peran AgenBRILink di seluruh Indonesia untuk menjadi pilihan utama dalam kebutuhan perjalanan dengan penggunaan kapal PELNI.

Hingga akhir Agustus 2024, BRI sudah mempunyai lebih dari 1 juta AgenBRILink yang tersebar di lebih dari 62 ribu desa yang ada di Indonesia. Jumlah ini mencakup 80 persen total desa yang ada di negara ini.

Kata Candra, upaya ini senada dengan komitmen BRI untuk memperluas jangkauan layanan ke semua pelosok Indonesia, termasuk juga di daerah terpencil dan tertinggal.

Baca Juga  Pelni Sahkan Penggunaan Logo dan Tagline Baru di KM Kelud

“Diharapkan, integrasi Penjualan dan Payment Point Tiket Kapal Laut PELNI ini dapat memberikan pengalaman yang lebih baik dan efisien bagi para penumpang yang menggunakan layanan transportasi laut,” ujar Candra.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion