Connect with us

Ekonomi

Hari Ini Smelter Amman Mineral Akan Diresmikan Presiden Jokowi

Published

on

Presiden Jokowi akan resmikan smelter amman mineral hari ini [idxchannel]

Jakarta, Bindo.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini mengadakan kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Barat (NTB).

Agenda Jokowi dalam kunjungan ini salah satunya yakni meresmikan smelter PT Amman Mineral Internasional Tbk.

Sekitar pukul 07.30 WIB Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Jokowi akan berganti moda transportasi Helikopter Super Puma TNI AU setelah dirinya tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Kabupaten Lombok Tengah.

Presiden akan meneruskan perjalanan menuju ke kawasan smelter PT Amman Mineral Internasional Tbk, Kabupaten Sumbawa Barat.

“Presiden Jokowi akan melakukan peninjauan sekaligus meresmikan smelter tembaga dan pemurnian logam mulia PT Amman Mineral Internasional Tbk,” tutur Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana, Senin (23/9/2024).

Jokowi akan kembali ke Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Kabupaten Lombok Tengah usai peresmian. Selanjutkan Jokowi akan melakukan perjalanan dari bandara tersebut menuju ke Provinsi Jawa Timur dan melakukan kegiatan kunjungan kerja berikutnya.

Pada kunjungan kerja kali ini, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Bahlil Lahadalia, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana, beserta Plh Sekretaris Militer Presiden Brigjen TNI Heri Purwanto juga turut mendampingi Jokowi dalam kunjungan ini.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, Pangkoopsud I Marsda TNI Mohammad Nurdin, beserta Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Destianto Nugroho Utomo terlihat melepas keberangkatan Presiden Jokowi di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Sri Mulyani Kunjungi Istana, Laporkan Anggaran Program Makan Siang Gratis Rp 71 Trilliun