Connect with us

Ekonomi

Sukses Layani Pemberangkatan Haji, Sejumlah Investor Tertarik Dengan Bandara Kertajati

Published

on

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menuturkan sejumlah investor tertarik menanamkan modalnya dalam pengembangan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka [bbci]

Bandung, Bindo.id – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menuturkan sejumlah investor tertarik menanamkan modalnya dalam pengembangan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka.

Para investor tersebut tertarik untuk menggelontorkan uangnya, usai melihat BIJB Kertajati Majalengka sukses melakukan pemberangkatan jamaah haji di tahun 2024 ini.

“Beberapa investor yang berminat untuk mengembangkan menjadi bandara umrah dan haji. Nanti kami update,” tuturnya setelah rapat pimpinan di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (24/7/2024).

Kata Bey, adanya suntikan modal dari para investor itu akan berimbas terhadap penambahan rute penerbangan.

Hal ini juga dapat mengoptimalkan fasilitas pelengkap di bandara terbesar yang ada di Jabar. Sehingga dapat mengoptimalkan layanan perjalanan umrah maupun pekerja migran.

“Jadi intinya sepertinya Kertajati itu tidak bisa lepas dari kegiatan umrah atau haji untuk meningkatkan jumlah penumpang,” ujar Bey.

Diproyeksikan, pada musim haji tahun depan BIJB Kertajati Majalengka bisa memberangkatkan sebanyak 70 ribu jemaah.

Jumlah ini termasuk juga jamaah yang asalnya dari Jawa Tengah bagian barat.

“Artinya tahun depan sudah banyak lagi, tapi kan tantangan kami adalah dari hari ini sampai tahun depan itu kami harus bisa bertahan atau menambah penerbangan,” ujar Bey.

Selain tentang penambahan rute, Bey menuturkan Pemprov Jabar akan segera menambahkan fasilitas asrama haji. Hal ini dilakukan untuk memastikan pelaksanan haji tahun depan dapat berjalan lancar.

“Sebetulnya kalau asrama itu segera selesai. Kementerian Agama dan jadi pemeliharaan juga lebih baik lagi,” tuturnya.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Miliki Landasan Pacu 3.000 Meter, Bandara Kertajati Siap Tambah Rute Internasional