Transportasi
Solusi Mobilitas Andal bagi Pekerja Jabodetabek, DAMRI JR Connexion Layani Lebih dari 2 Juta Pelanggan

JAKARTA (Bindo.id) – DAMRI menegaskan perannya sebagai tulang punggung transportasi publik di Jabodetabek. Berdasarkan data, DAMRI telah melayani lebih dari 2,3 juta pelanggan JR Connexion sejak Januari 2024 hingga Maret 2025, memberikan kemudahan mobilisasi bagi pebisnis dan pekerja yang menjadi penggerak utama ekonomi metropolitan.
Head of Corporate Communication DAMRI Atikah Abdullah mengatakan sepanjang tahun 2024, DAMRI mencatat 1.918.603 pelanggan dengan rata-rata bulanan 159.884 pelanggan. Tercatat juga volume pelanggan tertinggi pada 2024 di bulan Januari sebanyak 245.166 orang. Di awal 2025, meski terjadi penyesuaian pola perjalanan, DAMRI tetap melayani 408.677 pelanggan hingga Maret, atau rata-rata 34.056 pelanggan per bulan.
“Capaian ini menunjukkan DAMRI tetap menjadi pilihan utama bagi masyarakat urban yang membutuhkan transportasi publik yang efisien, aman, dan terjangkau. Hingga Triwulan I Tahun 2025, pencapaian baru 21,3% dibanding Tahun 2024,” lanjutnya.
DAMRI Dorong Produktivitas dan Efisiensi Bisnis
Atikah menegaskan mobilitas yang lancar sangat vital bagi pebisnis dan pekerja di Jabodetabek yang membutuhkan transportasi publik yang tepat waktu dan terjangkau. Layanan DAMRI JR Connexion telah menjadi solusi utama bagi banyak pekerja yang setiap hari melakukan perjalanan antar kota di kawasan metropolitan, serta mendukung aktivitas bisnis yang membutuhkan mobilisasi tinggi.
“DAMRI tidak hanya sekadar moda transportasi, tetapi juga menjadi solusi strategis bagi pebisnis dan pekerja yang membutuhkan akses cepat ke pusat-pusat ekonomi, perkantoran, dan kawasan industri di Jabodetabek,” lanjut Atikah.
Dengan layanan yang terjadwal, jaringan rute yang luas, dan tarif yang kompetitif, DAMRI membantu mengurangi waktu tempuh perjalanan serta mengoptimalkan produktivitas tenaga kerja dan pelaku usaha.
Dampak Nyata DAMRI untuk Mobilitas Jabodetabek:
1. Mendukung lebih dari 2 juta perjalanan pelanggan dalam 15 bulan terakhir.
2. Menjadi moda andalan bagi pekerja dan pebisnis yang membutuhkan transportasi massal yang dapat diandalkan.
3. Membantu mengurangi kemacetan dan polusi dengan mendorong penggunaan angkutan umum.
4. Menyediakan layanan yang adaptif terhadap kebutuhan masyarakat urban yang dinamis.
DAMRI berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan, memperluas jangkauan rute, dan menghadirkan inovasi demi mendukung mobilitas masyarakat Jabodetabek, khususnya para pebisnis dan pekerja yang menjadi motor penggerak ekonomi nasional.
Pelanggan dapat melakukan pemesanan tiket secara online melalui DAMRI Apps dan on the spot di titik keberangkatan awal dengan transaksi cashless via Scan QRIS, QRIS Tap, Emoney, Debit Card, atau Credit Card. Informasi lebih lanjut bisa didapatkan melalui saluran call center di nomor 1500-825, email ke [email protected], dan media sosial @damriindonesia.(bas)
Ikuti berita terkini dari BINDO di
YouTube, dan Dailymotion