Connect with us

Info Regional

FIFGROUP Raih Penghargaan GOLD Rating ESG NUSANTARA 2024: Wujud Komitmen pada Keberlanjutan

Published

on

Foto istimewa/FIF Group

JAKARTA (Bindo.id) – PT Federal International Finance (FIFGROUP), salah satu anak perusahaan PT Astra International dan bagian dari Astra Financial raih penghargaan GOLD rating ESG Nusantara dalam Rating ESG Nusantara 2024 yang diberikan oleh The La Tofi School of Social Responsibility.

Penghargaan ini diperoleh dari hasil penilaian oleh dewan juri yang dilakukan atas 3 materi yaitu:

Environmental Aspect of FIFGROUP Sustainability Aspirations

Social Aspect of FIFGROUP Sustainability Aspirations

Governance Aspect of FIFGROUP Sustainability Aspirations.

Materi tersebut menggambarkan masing-masing aspek Environment, Social, and Governance dengan total nilai 8,5 sehingga FIFGROUP berhak mendapat Rating ESG Nusantara kategori Gold Kalimantan.

FIFGROUP sendiri telah berkomitmen dalam implementasi ESG yang tercermin dalam FIFGROUP 2030 Sustainability Aspirations yang berpedoman pada Sustainable Development Goals, Peraturan dan Standar Nasional dan Internasional serta Astra Sustainability Aspirations.

ESG Rating Nusantara tentunya bukan hanya menjadi wujud penghargaan, namun juga motivasi agar FIFGROUP terus tumbuh dalam penerapan ESG melalui Triple P Strategy-nya yaitu Portfolio, People, dan Public Contribution.

Seremoni penyerahan piagam diberikan langsung oleh Founder and Chairman The La Tofi School of Social Responsibility sekaligus Ketua Dewan Forensik ESG NUSANTARA, La Tofi, kepada Environment, Health, Safety, Social Responsibility, and Sustainability Management Department Head FIFGROUP, Charles DW Simaremare.

Penyerahan penghargaan yang digelar di Bali Room Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta pada Jumat 18 Oktober 2024 tersebut merupakan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang dinilai mampu menerapkan implementasi serta pengembangan terkait Environment, Social, dan Governance dalam bisnis dan operasionalnya.

Sesaat setelah menerima penghargaan, Charles menyampaikan, “Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh La Tofi School of Social Responsibility dan seluruh jajaran dewan juri kepada FIFGROUP. Ini merupakan suntikan bagi FIFGROUP khususnya dalam upaya implementasi inisiasi keberlanjutan perusahaan,”

Baca Juga  Peluang Penghasilan Tambahan, AMITRA Beri Individu Jadi Rekanan

Seluruh penghargaan tersebut didapatkan dari hasil Rating ESG NUSANTARA Plaudit 2024 secara hybrid yang dihadiri oleh Ketua Dewan Forensik ESG NUSANTARA, La Tofi; Sekretaris Dewan Forensik merangkap Anggota, Prof. Ibnu Hamad; dan beberapa anggota Sustainability Expert La Tofi School of Social Responsibility, yang dilaksanakan di kantor La Tofi School of Social Responsibility pada tanggal 14 Oktober 2024.(bas) 

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion