Connect with us

Info Regional

Sekitar Rumah Jokowi Di Solo Berjejer Karangan Bunga Ucapan Terima Kasih

Published

on

Karangan bunga padati sekitar kediaman Jokowi yang akan pulang ke Solo [beritasatu]

Solo, Bindo.id – Karangan bunga yang bertuliskan ucapan terima kasih untuk Presiden ke-7 Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) telah memadati kawasan kediamannya yang berada di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah.

Dilansir dari kompas, karangan bunga itu diletakkan di kawasan Graha Saba Buana, gedung serbaguna yang dimiliki Jokowi. Karangan bunga berdatangan mulai hari Sabtu (19/10/2024) sore serta terus mengalir sampai Minggu (20/10/2024) pagi.

Pada karangan bunga itu tertulis, “Terima kasih Pak Jokowi Telah Membangun Negeri” dan “Terima kasih Atas 10 Tahun Ini, Presiden Terbaik Bapak Jokowi.”

Ucapan selamat dan sukses untuk pelantikan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka juga tercantum dalam ucapan terimakasih tersebut.

Ucapan terima kasih ini sebagai wujud penghargaan serta penyambutan Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi yang akan kembali ke Kota Solo.

“Pagi tadi masih berdatangan karangan bunganya. Bertuliskan ucapan terima kasih ke Pak Presiden,” ujar Shinta yang merupakan salah satu warga Sumber, Minggu (20/10/2024)

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo juga mengadakan penyambutan secara visual dengan memasang ucapan pada baliho, videotron, maupun spanduk.

Pengarahan massa dari pelajar maupun warga di sepanjang jalan yang dilewati oleh rombongan.

Rombongan Jokowi akan melewati Jalan Adi Sucipto dari Tugu Makutho sampai Simpang Patung Manahan, menuju ke Jalan Letjen Suprapto yang ada di Kelurahan Sumber.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Solo, Budi Murtono, menuturkan penyambutan kepulangan Presiden Jokowi sebagai wujud apresiasi.

“Kita mengapresiasi beliau sebagai warga Solo dan pernah jadi wali kota. Kemudian sudah mengabdi negara ini sebagai presiden,” ujar Budi Murtono ketika ditemui di Balai Kota Solo, Jumat (18/10/2024).

Hiburan rakyat juga akan turut memeriahkan di titik penyambutan.

Ada pula atraksi tarian dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Mulai dari Tugu Makutho, Kecamatan Laweyan, akan ada pertunjukan tarian Gajah Krumpyung.

Baca Juga  Demo Mahasiswa Di Jakarta Pusat Dinilai Melanggar Aturan

Kemudian di kawasan Fajar Indah terdapat penyambutan dari Marching Band 408 Kostrad.

Pertunjukan Butho Gedrung akan diselenggarakan di kawasan Patung Wisnu Manahan. Terakhir, di Perempatan Sumber Sate Dahlan, terdapat pertunjukan Reog.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion