Connect with us

Ekonomi

Ekspor Perdana 15,83 Ton Gurita Beku Akan Diekspor Ke Meksiko

Published

on

Gurita beku diekspor perdana ke Meksiko [pontas]

Jakarta, Bindo.id – Bea Cukai menghadiri acara seremoni pelepasan ekspor perdana 15,83ton komoditas gurita beku. 

Acara ini dikakukan oleh PT Celebes Ocean Fisheries dari Maluku dengan  negara tujuan ke Meksiko.

Ekspor perdana gurita beku ini digelar di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon. Ekspor ini dianggap berpengaruh terhadap peningkatan perekonomian di Maluku.

Saat pelepasan pada Selasa (15/10), Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Maluku Sodikin menuturkan peningkatan jumlah ekspor sebagai salah satu penunjang perekonomian negara di tengah keadaan perekonomian dunia yang saat ini sedang lesu dampak dari perang.

“Komitmen dan prioritas kami (Bea Cukai) dalam pelayanan ekspor adalah mendukung komoditas dari Maluku agar bisa bersaing di pasar dunia. Harapannya, ke depan semakin banyak produk dari Maluku yang diekspor,” tutur Sodikin pada keterangan tertulis, Kamis (17/10/2024).

Total komoditas yang diekspor jumlahnya senilai 1.131 karton dengan berat 15.897,3 kilogram. Nilai ekspornya hingga menembus angka US$ 69.232,5.

Semua komoditas ekspor ini diangkut memakai KM Meratus Pangkal Pinang dengan negara tujuan ekspor yakni ke Tamaulipas, Meksiko.

“Keberhasilan ekspor perdana PT Celebes Ocean Fisheries merupakan buah dari sinergi dan koordinasi baik antarinstansi dan pemerintah daerah Maluku. Kami berharap ekspor gurita beku dari Maluku terus berjalan secara kontinu, sehingga mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Maluku,” tandasnya.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  IPC TPK Fasilitasi UMKM Jambi Ekspor Pinang Belah
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *