Connect with us

Sports

Juara Umum Peparnas XVII 2024 Diraih Kontingen Jawa Tengah

Published

on

Jawa Tengah jadi juara umum peparnas XVII 2024 [murianews]

Semaramg, Bindo.id – Borong 406 medali, kontingen Jawa Tengah memborong 406 medali menjadi juara umum di perhelatan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII tahun 2024 di Solo Raya.

Hingga Sabtu, 12 Oktober 2024 pada pukul 23.00 WIB, kontingen telah berhasil meraih ratusan medali. Perolehan medali tersebut yakni 161 emas, 121 perak, serta 124 perunggu. Jateng memperoleh medali lebih unggul jika dibandingkan dengan perolehan kontingen lainnya.

“Saya mengucapkan selamat dan mengapresiasi kepada tim kontingen Jateng yang selama satu minggu berjibaku, dan akhirnya keluar sebagai juara umum, ini sesuai dengan komitmen awal kami,” ujar Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana, Senin (14/10/2024).

Sebagai wujud apresiasi, Pemprov Jateng akan memberi bonus bagi para atlet yang mendapatkan medali. Bonusnya memiliki nilai yang sama dengan bonus atlet Pekan Olahraga Nasional (PON).

Para peraih medali emas perorangan akan memperoleh Rp 250 juta, perak senilai Rp125 juta, serta perunggu senilai Rp62,5 juta.

“Jadi tidak ada perbedaan bonus antara atlet PON dengan Peparnas, bonus tetap sama, tidak ada perbedaan,” tuturnya.

Nana menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah pusat yang sudah mempercayakan pelaksanaan Peparnas di Solo.

Dirinya juga memberikan apresiasi panitia pusat dan daerah, atlet, official, beserta sukarelawan yang turut menyukseskan agenda ini.

“Selama pelaksanaan perhelatan, semuanya berjalan dengan lancar, baik, dan kondusif. Penyelenggaraan ini secara umum berjalan sukses,” ujarnya.

Dengan memilih Jateng menjadi tuan rumah, menurut Nana tak hanya memberikan motivasi pada penyelenggaraan, namun juga dapat mendorong pertumbuhan perekonomian warga.

Hal ini terbukti dengan penuhnya hunian hotel, menggeliatnya UMKM serta sektor transportasi.

Harapannya, para atlet Jateng ini bisa terus berkembang sampai kompetisi tingkat nasional. Dirinya juga akan terus meningkatkan pembinaan, dalam mencari bibit-bibit atlet yang baru.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Sambut Lebaran, Korlantas Polri Tambah 34 Titik ETLE di 3 Polda Jajaran