Connect with us

Politik

Tambah Dana Kampanye, Ridwa Kamil Akan Menjual Sejumlah Lukisannya

Published

on

Ridwan Kamil akan jual sejumlah lukisannya untuk menambah dana kampanye [bisik]

Jakarta, Bindo.id – Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil (RK) menuturkan akan menjual beberapa karya lukisannya miliknya.

Hal tersebut akan dipakai untuk menambah dana kampanye di pilkada Jakarta.

“Ya, saya jualan lukisan, jualan karya-karya, sedang dalam proses,” ujar RK setelah menghadiri pameran Indonesia Contemporary Art and Design ke-14.

Pameran tersebut digelar di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2024).

RK menuturkan dana dipakai salah satunya untuk menambah baliho yang ada. Dirinya menuturkan akan ikut merogoh kocek sendiri.

“Untuk menambahi baliho lah ya. Tapi intinya penggalangan ada, tapi mayoritas saya pribadi menjual karya-karya kreatif saya,” ujarnya.

RK menyebutkan tentang sektor seni yang harus diperluas untuk membuat Jakarta jadi kota global. Dirinya menuturkan sektor ekonomi kreatif yang ada di Jakarta harus beragam.

“Tidak hanya seni dan desain kan. Tapi bidang-bidang lain, festival film, festival musik, festival kuliner, festival digital, festival teater, dan lain-lain,” ujarnya.

Kata RK, jika skalanya besar serta skalanya internasional itulah naik kelasnya Jakarta sehingga menjadi kota global plus dengan memperbanyak lapangan pekerjaan yang berkonsep ekonomi kreatif.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Ridwan Kamil dan Mahfud Adakan Pertemuan Untuk Bahas Tentang Ponpes Al-Zaytun