Connect with us

Transportasi

Hari Ini Tarif Rp 1 TransJakarta, MRT, Dan LRT Jakarta Dalam Rangka HUT TNI Ke-79

Published

on

Ilustrasi Transjakarta [iradiofm]

Jakarta, Bindo.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jakarta akan memberlakukan tarif Rp 1 pada layanan Transjakarta, MRT, maupun LRT Jakarta.

Tarif ini akan diberlakukan pada hari Sabtu (5/10/2024) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79.

Informasi ini disampaikan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta lewat unggahannya di akun Instagram resminya @dishubdkijakarta, Jumat (4/10/2024).

“Dalam rangka Ulang Tahun ke-79 TNI, Pemprov DKI Jakarta memberikan hadiah spesial untuk #TemanDishub yang ingin bepergian menggunakan angkutan umum hanya dengan ongkos Rp 1!,” isi keterangan pada unggahan akun Instagram @dishubdkijakarta.

Pemberlakuan tarif Rp 1 pada ketiga transportasi massal ini hanya berlaku di hari Sabtu (5/10/2024).

Layanan lainnya yang telah mempunyai tarif Rp 0, yakni Mikrotrans, Transjakarta Cares, serta layanan lainnya tetap berlaku berdasarkan tarif awal.

Dishub DKI Jakarta juga mengajak masyarakat agar merayakan murahnya naik angkutan umum seharga Rp 1 hanya dalam waktu satu hari.

Puncak HUT ke-79 TNI pada Sabtu ini akan diawali dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara.

Tema yang diusung pada HUT ke-79 TNI yakni “TNI Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju”.

Di acara ini, TNI juga akan memamerkan 1.059 alutsista yang terdiri dari 3 matra. Ketiga matra tersebut yakni Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), serta Angkatan Udara (AU).

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Rute Baru TransJakarta Pulo Gadung - Walikota Jakarta Utara Akan Kembali Beroperasi 6 Mei