Connect with us

Transportasi

Wings Air Kini Terbangi Balikpapan-Kutai Barat 5x Seminggu

Published

on

Foto istimewa

KUTAI BARAT (Bindo.id) – Wings Air terus berupaya meningkatkan kemudahan perjalanan bagi masyarakat, pebisnis, dan wisatawan yang hendak menuju Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur. 

Melalui penambahan frekuensi penerbangan menjadi lima kali dalam seminggu, Wings Air kini melayani rute dari Balikpapan menuju Bandar Udara Melalan di Melak (GHS), memberikan lebih banyak pilihan perjalanan yang langsung dan saling terkoneksi.

Peningkatan frekuensi terbang ini, menurut Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro,membuat masyarakat Kutai Barat kini lebih mudah terhubung dengan berbagai kota besar di Indonesia.

“Dari Balikpapan, penumpang dapat melanjutkan penerbangan ke kota-kota lain di Kalimantan seperti Berau, Tanjung Selor, Malinau, Tarakan, Palangkaraya, Pontianak, dan Banjarmasin,” tutur Danang, Ahad (29/9/2024).

Selain itu, akses ke kota-kota utama di luar Kalimantan seperti Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Solo, Semarang, Bali, Lombok, Makassar, Manado, Batam, Medan, dan lainnya juga semakin terbuka lebar.

Penambahan frekuensi penerbangan ini memberikan keuntungan besar bagi masyarakat lokal, pelaku bisnis, serta wisatawan. 

Semakin banyaknya jadwal penerbangan, aksesibilitas ke Kutai Barat semakin luas, mendukung pengembangan ekonomi daerah, kemudahan bisnis, dan peningkatan sektor pariwisata lokal.

Pesawat ATR 72, Solusi Tepat untuk Terbang Setingkat Kecamatan

Danang mengemukakan, operasional pesawat ATR 72 yang digunakan Wings Air adalah solusi tepat untuk melayani daerah-daerah dengan infrastruktur penerbangan yang masih terbatas. 

Kapasitas pesawat dengan 72 kursi kelas ekonomi yang sesuai untuk menghubungkan wilayah Kutai Barat, Wings Air memastikan konektivitas antarwilayah tetap terjaga. 

“Hal ini sejalan visi Wings Air untuk menjadi penghubung bagi masyarakat Indonesia di berbagai pelosok negeri,” ungkapnya.

Aplikasi BookCabin hadir untuk pemesanan tiket, check-in online, hingga merencanakan perjalanan dengan mudah. 

Tak hanya itu, aplikasi ini juga menawarkan berbagai promosi menarik, termasuk Promo 50 Tiket Gratis yang berlangsung hingga 30 September 2024. 

Baca Juga  Lion Grup Hadirkan Penerbangan Langsung Berau ke Yogya, Balikpapan, Samarinda, Jakarta, dan Surabaya

Pelanggan yang berhasil memenangkan promo ini dapat menggunakan tiket gratis hingga 31 Oktober 2024, sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Seperti diketahui, Kutai Barat menawarkan pemandangan alam yang asri dan menawan, termasuk pegunungan, hutan tropis, dan sungai-sungai yang masih alami.

Lebih mengenali budaya Dayak yang otentik, termasuk seni tradisional, upacara adat, dan kerajinan tangan khas.

Kutai Barat memiliki banyak lokasi ekowisata seperti Taman Nasional Kersik Luway yang kaya dengan flora dan fauna unik.

“Situs-situs bersejarah seperti Gua Niah di Kutai Barat menyimpan peninggalan arkeologi yang menarik untuk dikunjungi,” tutupnya. (bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *