Connect with us

Info Regional

Amankan Penetapan Cagub-Cawagub Jakarta Di KPUD, 1239 Personel Gabungan Diterjunkan

Published

on

KPUD tetapkan cagub-cawagub Jakarta, Minggu (22/9/2024) [sindonews]

Jakarta, Bindo.id – Kepolisian nenerjunkan sebanyak 1.239 personel gabungan dalam rangka mengamankan penetapan pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Jakarta.

Penetapan cagub-cawagub Jakarta ini berlangsung di Kantor KPUD Jakarta, Jalan Salemba Raya, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Minggu (22/9/2024).

“Dalam rangka pengamanan penetapan paslon gubernur dan wagub Jakarta di KPUD Provinsi Jakart, kami melibatkan sejumlah 1.239 personel gabungan,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.

Personel gabungan ini terdiri dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemerintah Provinsi Jakarta, beserta instansi terkait lainnya.

Pengaturan lalu lintas di sekitar kantor KPUD sifatnya diberlakukan situasional.

Artinya, pemberlakuan rekayasa lalu lintas akan disesuaikan kondisi yang ada di lapangan.

“Bila nanti di sekitar KPUD Provinsi Jakarta ada massa timses pendukung paslon cukup banyak dan eskalasi meningkat, maka akan kami lakukan rekayasa lalu lintas,” tuturnya.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat supaya menghindari Jalan Salemba Raya yang jadi titik penetapan paslon.

Masyarakat juga diimbau afar mencari jalur alternatif agar dapat menghindari kepadatan lalu lintas.

Susatyo menegaskan kepada semua personel yang bertugas agar bertindak humanis serta memberikan pelayanan kepada warga dengan sikap santun.

Dirinya juga meminta supaya peserta tim sukses (timses) paslon tetap tertib serta menghormati pengguna jalan lain.

“Hormati dan hargai pengguna jalan lainnya yang akan melintas, sehingga kegiatan penetapan paslon gubernur dan wagub Jakarta dapat berjalan dengan aman, tertib dan kondusif sesuai dengan harapan kita semuanya,” tuturnya.

Usai apel pengamanan, diadakan pengecekan oleh para komandan peleton (danton) serta komandan kompi (danki) untuk dapat memastikan anggota pengamanan tak membawa senjata api selama bertugas.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Ratusan Komisioner Baru Di Provinsi Maluku Dan 37 Kabupaten/Kota Dilantik KPU Menjelang Pilkada Dan Sengketa MK