Connect with us

Seni dan Budaya

Resmi Dibuka JICAF 2024 Untuk Rayakan Seni Kreatif Dan Visual

Published

on

Ilustrasi Jakarta Illustration & Creative Arts Fair (JICAF) 2024 [akurat]

Jakarta, Bindo.id – Jakarta Illustration & Creative Arts Fair (JICAF) 2024 saat ini resmi di buka serta langsung dipadati oleh pengunjung.

Berlokasi di The Space, Senayan City Jakarta, JICAF akan diselenggarakan mulai tanggal 19 September sampai 6 Oktober 2024.

Hal ini menjadi kali kedua JICAF diselenggarakan dengan menghadirkan perayaan seni kreatif serta visual yang lebih dekat dengan seluruh orang.

Hadir dengan mengusung tema “Chaotic City”, JICAF 2024 membawa energi serta dinamika kehidupan perkotaan pada dunia seni kreatif.

Fair Director JICAF Sunny Gho menyebutkan JICAF hadir dengan semangat merayakan para seniman visual terutama ilustrator serta desainer mainan.

“Kami sangat bersemangat membawa kembali JICAF tahun ini dengan program yang lebih seru dan beragam,” ujar Sunny saat konferensi JIFAC 2024 di Artotel Gelora Senayan, Kamis (19/2024).

Tujuan pihaknya mengadakan JICAF untuk merayakan para seniman visual terutama ilustrator serta desainer mainan dengan memberikan mereka platform untuk berpameran dan menjual karya mereka secara langsung ke calon kolektor. Selain itu juga membangun komunitas kreatif yang inklusif serta dinamis.

Saat ini JICAF 2024 menghadirkan 100 seniman lokal dan internasional yang berasal dari 20 negara. Bapak Pop Art Indonesia, Wedha Abdul Rasyid (WPAP), Muklay, Nadya Noor, Ykha Amelz, Sundae Kids, Machine56, dan madih banyak lagi yang hadir dalam acara ini.

Pada rangkaian acara JICAF 2024, selain menyajikan pameran karya seni, juga akan ada art market, workshop interaktif, serta diskusi bersama dengan para seniman.

Saat ini JICAF tetap mengusung tradisi awal serta konsep unik Supermarket for Artworks, dimana para pengunjung bisa lebih mudah untuk mengakses karya seni yang berasal dari para artis yang ikut berpartisipasi.

Baca Juga  Pengungsi WNA Pasang Tenda Di Depan Kantor UNHCR Hari Ini Ditertibkan Pemprov DKI Jakarta

Harapannya hadirnya JICAF dapat menjadi sebuah ruang inklusif untuk siapa saja yang ingin melakukan eksplorasi kreativitas tanpa batas.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion