Connect with us

Transportasi

Pembangunan Stasiun Rangkasbitung Ultimate Masuki Tahap Switch Over Ke-1, KAI Commuter Lakukan Penyesuaian Flow Pengguna yang Baru

Published

on

Foto istimewa

Rangkasbitung (Bindo.id) – Pemerintah melalui Balai Teknik Perkeretaapian Kelas 1 Jakarta Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan terus melakukan percepatan proses pembangunan Stasiun Ultimate Rangkasbitung.

Bersama DJKA, KAI Commuter dan KAI Daerah Operasi 1 Jakarta akan melaksanakan switch over tahap 1 pekerjaan prasarana perkeretaapian seperti persinyalan dan jalur rel dan fasilitas layanan di Stasiun Rangkasbitung pada Selasa malam hingga Rabu dini hari, (17-18/9).

VP Corporate Secretary KAI Commuter Joni Martinus menyampaikan bahwa untuk mendukung pembangunan Stasiun Rangkasbitung dan pelaksanaan _switch over_ pekerjaan tahap pertama, mulai Rabu 18 September 2024 flow layanan pengguna Commuter Line yang akan masuk dan keluar di Stasiun Rangkasbitung dan jalur kereta akan disesuaikan.

“Pada pelaksanaan switch over ke-1 Stasiun Rangkasbitung, akan dilakukan penyesuaian _flow_ pengguna Commuter Line Jaboetabek tujuan dan dari arah Tanah Abang,” jelas Joni.

Berikut penyesuaian _flow_ pengguna di Stasiun Rangkasbitung mulai 18 September 2024:

1. Akses pintu masuk _hall_ Stasiun Rangkasbitung untuk pengguna di sisi selatan (dari arah Pasar) akan dialihkan ke sisi Utara stasiun (arah Parkiran) Jl. Sunan Kalijaga.

2. Layanan naik dan turun pengguna Commuter Line Jabodetabek yang sebelumnya dilayani di Jalur 1 dan 2, akan dialihkan di jalur 5 dan 7 yang baru.

3. Layanan naik dan turun pengguna Commuter Line Merak yang sebelumnya dilayani di Jalur 3, akan dialihkan di jalur 2.

Pada pelaksanaan switch over tersebut, KAI Commuter akan menambah sembilan petugas disamping 85 petugas eksisting untuk layanan pengguna pada awal penyesuaian flow pengguna tersebut “KAI Commuter akan menambah petugas untuk mengarahkan pengguna terkait alur pengguna yang baru,” tambah Joni.

KAI Commuter mengimbau kepada pengguna Commuter Line yang akan naik dan turun di Stasiun Rangkasbitung untuk menyesuaikan alur keberangkatan dan kedatangan yang baru, serta selalu ikuti arahan petugas serta melihat signage yang sudah terpasang/tersedia.

Baca Juga  KAI Commuter: Penumpang Commuter Line Basoetta Capai 6.142 Lebih Per Hari

“KAI Commuter mendukung terus upaya pemerintah mengembangkan infrastruktur perkeretaapian agar perjalanan kereta semakin lancar dan dapat melayani lebih banyak pengguna Commuter Line,” tutup Joni.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion