Connect with us

Info Regional

KSOP Ketapang Meriahkan Peringatan Harhubnas 2024

Published

on

Foto istimewa

KETAPANG (Bindo.id) – Pelaksanaan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang diperingati setiap 17 September menjadi momentum untuk mengingat kembali suatu peristiwa bersejarah di sektor transportasi Indonesia. 

Rangkaian peringatan Harhubnas tidak hanya dilaksanakan di Kantor Pusat, namun juga di Unit Pelaksana Teknis, tidak terkecuali Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Ketapang yang juga memeriahkan dengan beragam aktivitas.

KSOP Kelas IV Ketapang di antaranya menggelar upacara peringatan Harhubnas yang  dilaksanakan di halaman Kantor, Selasa (17/9/2024).

Kegiatan tersebut diikuti instansi dari Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Ketapang, Pos Angkatan Laut Ketapang, Pos SAR Ketapang, Kantor Kesehatan dan Karantina Pelabuhan Ketapang, Satuan Polisi Airud Ketapang, SROP Ketapang, Pelindo Pelabuhan Perintis Ketapang, serta perwakilan dari terminal khusus, keagenan pelayaran dan stakeholder lainnya. 

“Pada peringatan Harhubnas kali ini, kami juga mengadakan bakti sosial berupa santunan kepada anak yatim piatu binaan dari G-Rock Ketapang,” ujar Kepala Kantor KSOP Ketapang Ali Afendi.

G-Rock (Generasi Rock) Ketapang merupakan organisasi yang bergerak di bidang kesenian dan sosial kemasyarakatan sesuai dengan jargonnya yakni bermusik, beramal, dan bermanfaat. 

“Bersama dengan G-Rock, kami juga turut mengampanyekan keselamatan pelayaran dan kegiatan diakhiri dengan bersih pantai dan laut di Kawasan Pelabuhan Sukabangun Ketapang,” tuturnya. 

Dia menyatakan bahwa rangkaian agenda Harhubnas di KSOP Kelas IV Ketapang, tidak terlepas dari peran serta seluruh pemangku kepentingan, baik kementerian/lembaga terkait, pemerintah daerah, dunia usaha milik negara maupun sektor swasta, asosiasi serta elemen masyarakat lainnya. 

“Dengan adanya kegiatan tersebut, semoga menjadi langkah yang baik untuk membangun kerja sama dan kolaborasi dari seluruh pihak dan stakeholder, sehingga tercapai tujuan yang sama untuk memajukan transportasi laut khususnya di Ketapang,” ungkapnya. (bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *