Connect with us

Politik

Jusuf Hamka Mengundurkan Diri Sebagai Kader Golkar Dan Tak Akan Kembali Ke Dunia Politik

Published

on

Pengusaha jalan tol, Jusuf Hamka, yang sering disapa Babah Alun, mengaku tak akan kembali ke dunia politik usai dirinya menyatakan mengundurkan diri sebagai kader Partai Golkar [brief]

Jakarta, Bindo.id – Pengusaha jalan tol, Jusuf Hamka, yang sering disapa Babah Alun, mengaku tak akan kembali ke dunia politik usai dirinya menyatakan mengundurkan diri sebagai kader Partai Golkar.

Keputusan yang diambil Jusuf Hamka ini diambil atas saran keluarga.

“Saya tidak akan mengikuti politik lagi. Saran keluarga saya, saya mengundurkan diri dari politik,” ujar Jusuf Hamka setelah memberikan surat pengunduran diri di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (12/8/2024).

Jusuf juga menuturkan dirinya sudah meminta pendapat dari teman-temannya tentang pengunduran dirinya ini.

“Semua bilang, mundur dari politik,” ujarnya.

“Saya pikir untuk ikut di partai politik telah berakhir dan saya telah menjadi rakyat biasa, warga biasa, sesuai keinginan rakyat dan guru-guru saya. Namun demikian, saya tetap berkiprah terutama di bidang sosial,” imbuhnya.

Surat pengunduran diri Jusuf Hamka tersebut telah diterima oleh staf Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk Paulus yang bernama Yuli.

Setelah ini, Jusuf menuturkan dirinya akan menjalin komunikasi bersama Airlangga Hartarto, yang baru-baru ini juga mengundurkan diri dari posisi Ketua Umum Partai Golkar.

“He (Airlangga) is my best friend, buat saya pertemanan adalah pertama, kesetiaan utama buat saya,” ujar Jusuf Hamka.

Harapan Jusuf, kedepannya Golkar dapat menjadi partai yang lebih dewasa serta mandiri.

“Menjadi partai yang mandiri, tidak terombang-ambing lagi, karena Golkar partai yang sudah mengakar 60 tahun lebih,” ujarnya.  

Jusuf Hamka sampai di DPP Golkar sekitar pukul 10.03 WIB. Jusuf Hamka juga memperlihatkan suratnya yang ditulis dengan menggunakan tulisan tangan kepada awak media.

“Suratnya sederhana, kemarin saya buat di Bandung,” ujar Jusuf Hamka.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Jusuf Hamka Ditagih Balik Oleh Kemenkeu Setelah Dirinya Tagih Hutang Negara Rp 800 M
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *